|
Menu Close Menu

ESDM Malut Menyusun Blueprint Tambang Untuk Implementasi PPM

Senin, 02 September 2019 | 20.28
Kadis ESDM Malut Hasyim Daeng Barang


SOFIFI -  Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provins Maluku Utara berkomitmen untuk melakukan terobosan baru dalam rangka mengimplementasikan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Program PPM merupakan salah satu upaya serius pemerintah untuk menata Corporat Sosial Responsibility (CSR) pertambangan dengan tujuan untuk lebih mendorong perekonomian pendidikan, social, budaya dan lingkungan hidup masyarakat lingkar tambang.

“ Untuk mewujudkannya, Dinas ESDM  pun kini berupaya menyusun (blueprint) atau kerangka kerja terperinci dalam implementasi PPM,” Plt Kadis ESDM Provinsi Maluku Utara Hasyim Daeng Barang kepada wartawan di ruang kerjanya. Senin (2/9/2019).

Kata Hasyim, dalam rangka mewujudkan kegiatan PPM, Dinas ESDM akan melaksanakan Fokus Group Discussion (FGD) untuk menyerap aspirasi masyarakat lingkar tambang.

Tak hanya itu, perlu di ketahui bahwa pemberian CSR bukan lagi dengan uang tunai, akan tetapi diberikan dengan berbagai macam kegiatan fisik yang diperuntuhkan untuk kebutuhan masyarakat lingkar tambang. 

Alumnus STPDN ini berharap sebelum tahun 2020, program ini sudah diterapkan di Maluku utara, sebab Perusahaan pertambangan yang ada dituntut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, salah satunya kesejahteraan masyarakat.

“ Kami tidak ingin wilayah yang menjadi lokasi tambang hanya mendapat dampak negatif. Masyarakat harus berkembang dengan adanya tambang dan lingkungan tetap terjaga,” pungkasnya. (ric)


Bagikan:

Komentar