HUT Agararia dan Tata Ruang Ke-59, BPN Minsel serahkan 700 sertifikat di Kecamatan Motoling

Editor: nusantaratimur.com author photo
Penyerahahan Sertifikat secara simbolis oleh Asisten I, Pemkab Minsel Drs Handrie Sondakh 

MINSEL- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Menggelar Upacara peringati HUT Agraria dan Tata ruang Ke-59. Selasa (24/09).

Dengan mengangkat Tema SDM Unggul ATR/BPN Modern, Upacara ini di pimpin oleh Asisen 1 Setdakab Minsel Drs. Handrie Sondakh yang mewakili Bupati Minsel dr.Christiany Eugenia Paruntu. 


Dalam Upacara HUT Agraria dan Tata ruang kali ini, di gelar sederhana di Desa Lalumpe, Kecamatan Motoling, Minsel. yang kemudian diisi dengan penyerahan Sertifikat ke Masyarakat di dua Desa, Yaitu Desa Raanan Lama dan Desa Lalumpe.

Asisten I Setdakab Minsel, Drs. Handrie Sondakh, Ia Mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan Seluruh Masyarakat Minsel Berterimakasih Kepada Kementrian Agararia dan Badan Pertanahan Nasional yang telah menyerahkan sertifikat Kepada masyarakat di dua Desa tersebut.

"Ini merupakan program yang sangat luar biasa, tentunya Kami Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan kedepan mendorong semua Program BPN dalam mengsejaterahkan Masyarakat. agar semua lahan yang ada di Minsel dapat terdaftar dan bersertifikat," jelasnya.

Kepada Media, Kepala BPN Minsel Deany Keintjem Mengatakan, Bahwa Tujuan dari Kegiatan Ini dalam rangka memperingati Hut Agraria dan Tata ruang Ke-59.

"Kami Melaksanakan kegiatan ini dengan sederhana dan di buat di Desa Lalumpe, Agar supaya kita lebih dekat dengan Masayarakat dan mungkin ini pertama kalinya di Indonesia, BPN Kabupaten Minahasa Selatan menggelar HUT Agraria yang Ke-59 di laksanakan di Desa," Tutur Keintjem.





Masyarakat yang menerima Sertifikat secara simbolis berfoto bersama Asisten I, Kepala BPN, Serta Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa


Sebanyak 700 sertifikat di berikan secara simbolis kepada Masyarakat.

"Di Tahun ini, kami targetkan ada 9.000 Sertifikat, untuk dua Desa ini kami menyerahkan 700 Sertifikat untuk di bagikan kepada masyarakat di desa Raanan lama dan desa Lalumpe, Kedepannya Nanti Program kami tahun ini menjadi target ada 9.000 Sertifikat dan kami berupaya untuk mencapai 10.000 Sertifikat," Tambahnya.


                 Pemotongan Tumpeng Oleh Kepala BPN
    Yang di serahkan kepada Asisten I Pemkab Minsel


 Acara berjalan khidmat, kemudian di lanjutkan dengan pemotongan Tumpeng. (Nandar)


Share:
Komentar

Berita Terkini