|
Menu Close Menu

Kades Loseng : Pengelolaan Anggaran ADD dan Dandes Sudah Transparan

Kamis, 12 September 2019 | 03.18
Foto : Spanduk tuntutan Gerakan Masyarakat Loseng Bersatu (GMLB
TALIABU -  Kepala Desa Loseng Harnono La Yai menanggapi aksi unjuk rasa gerakan masyarakat loseng bersatu (GMLB) yang menuduh dirinya tidak ada transparan dalam pengelolaan anggaran alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (Dandes) selama tiga tahun.

“ Tuntutan masa aksi harus ada transparansi anggaran, saya sudah dilakukan dalam bentuk baliho dan sudah terpasang mulai 2017, 2018 dan 2019,” terang Harnono La Yai kepada awak media saat wawancarai, Rabu (11/09).

Mengenai dokumen APBDes yang diminta oleh masyarakat. Menurutnya, itu bukan hak masyarakat, sebab pertanggungjawabannya tidak kepada masyarakat.

"Dokumen APBDes itu tidak bisa diminta oleh masyarakat, karena itu pertanggungjawabanya ke pemerintah bukan ke masyarakat,” ungkapnya.

Soal tuntutan copotan dirinya dari jabatan kepala desa. Harnono menanggapi dengan santai “ kalau pun saya mau di berhentikan, itu ada aturan dan mekanismenya. Jika kalau pun memang diberhentikan atas dasar kesalahan dan diberhentikan oleh atasan ya, saya siap terima konsekwensi itu,” tutupnya (Ar).
Bagikan:

Komentar