|
Menu Close Menu

Kadis PUPR Sula : BPK Sudah Audit Proyek Irigasi Modapuhi dan Pekerjaannya Sesuai Kontrak

Rabu, 04 September 2019 | 19.51
Foto : Proyek Irigasi Modapuhi
SANANA -  Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) M. Lutfi langsung bereaksi menanggapi aksi demontrasi Forum Aliansi OKP Sula Se-Maluku Utara yang berlangsung hari ini, Rabu (4/9) di beberapa titik Kota Ternate mengenai dugaan kasus korupsi pembangunan Irigasi Modapuhi Tahun Anggaran 2014/2015.

Menurutnya, kegiatan pembangunan irigasi modapuhi tahun 2014/2015, setelah pihaknya mempelajari dokumen teknisnya dan berkoordinasi dengan pihak PPK dan Direksi Teknis lapangan bahwa pekerjaan tersebut telah selesai dikerjakan sesuai dengan item maupun volume yang tertuang dalam kontrak,” terang Lutfi ketika dikonfirmasi media ini melalui via telepon.

Menanggapi polemik yang beredar hari ini. “  Saya hanya ingin menegaskan bahwa pekerjaan irigasi modapuhi tahun 2014/2015 telah selesai dikerjakan sesuai kontrak yang ada, dan pekerjaan sudah di audit oleh Badan Pemeriksaan Keuangan  (BPK),” tukas Lutfi sambil menutup telepon selulernya.

Pantauan media nusantaratimur.com demontrasi Forum Aliansi OKP Sula Se-Maluku Utara mendatangi Polda Maluku Utara dan Kejati Malut, meminta dua institusi penegak hukum di daerah itu segera memproses Bupati Kepsul Hendrata Thes selaku Direktur Sinar Agape Indah,  karena diduga telah melakukan korupsi pembangunan irigasi modapuhi.

Tak hanya itu, massa aksi juga melakukan aksi corat-coretan di Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara yang terletak di jalan batu angus, Kelurahan Dufa-Dufa, Kota Ternate Utara.

Meskipun demikian, massa aksi tetap mendapat pengawalan dari aparat kepolisian Polda Maluku Utara.(ric/ady)
Bagikan:

Komentar