|
Menu Close Menu

Masyarakat Oba Ingin Calon Petahana Kembali Pimpin Kota Tidore Kepulauan

Minggu, 01 September 2019 | 21.57
Acara deklarasi Aman jilid Dua di Desa Bale, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan
TIDORE- Meskipun jadwal Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan belum ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Akan tetapi calon petahana Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (Aman) langsung melakukan manuver politik dengan konsolidasi di berbagai tempat di wilayah Kota Tidore Kepulauan. 

Hasil pantauan media ini calon petahana melakukan deklarasi di Desa Bale, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (31/8/2019). Dalam deklarasi aman jilid dua telah  dihadiri 12 perwakilan masing-masing desa dan 1 kelurahan di daratan oba yang masih menghendaki Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen  memimpin Kota Tidore Kepulauan lima tahun ke depan ditandai dengan pernyataan sikap politik  mendukung kepada Aman jilid dua sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Periode 2020-2025 mendatang. 

Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Maluku Utara Muhammad Sinen yang juga Wakil Walikota aktif kota Tidore Kepulauan pada acara deklarasi itu  menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Oba khususnya 12 Desa dan 1 satu kelurahan yang masih menginginkan dirinya bersama Ali Ibrahim untuk pemimpin Kota Tidore Kepulauan Periode 2020-2025. 

"Mudah-mudahan keinginan dan harapan ini kami berdua bisa melaksanakan ini lebih baik lagi ke depan,” tutur Muhammad Sinen.

Dalam perjalanan kepemimpinan dirinya bersama bapak Walikota Ali Ibrahim hampir memasuki pada tahun  ke 4 (empat) pasti masih ada kekurangan sana sini. Oleh karenanya, waktu 5 tahun dengan program yang begitu banyak tidak akan mungkin kita bisa selesaikan dengan jangka waktu 5 tahun. Maka di tempat ini kami berdua mohon izin dukungan dan doa restu terhadap masyarakat kecamatan Oba.

“ Mari kita sama-sama menambahkan lagi 5 tahun untuk Ali Ibrahim dan 15 tahun untuk Muhammad Sinen ke depan,” tukasnya.

"Jadi pak wali tambah 5 tahun saja sebagai Walikota Tidore karena 5 tahun berikutnya nanti di tambahkan di provinsi Maluku Utara, tapi saya mohon izin kepada masyarakat kecamatan Oba deklarasi ini tidak akan putus 5 tahun ke depan akan tetapi masih berlanjut 15 tahun untuk dirinya (Muhammad Sinen-red) ke depan,” tutup ayah erik sapaan karibnya. 

Pada kesempatan itu pula Koordinator Aman jilid dua kecamatan Oba Idham Hasan dalam sambutannya menyampaikan pada malam ini bapak ibu telah mendengar suatu pernyataan yang kami sampaikan terkait dengan deklarasi aman jilid dua, karena ini adalah salah satu sikap positif atas kajian yang kami cermati tentang roda pemerintahan Kota Tidore Kepulauan dibawa kepemimpinan Ali Ibrahim-Muhammad Sinen atas keberhasilan mereka dua. 

“ Atas dasar itulah 12 Desa dan 1 kelurahan masih berkomitmen dan berkeyakinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen masih memiliki kemampuan untuk membangun kota Tidore Kepulauan lebih baik lagi lima ke depan,” katanya. (dar)

Bagikan:

Komentar