Munas XVI, HIPMI Malut Usulkan Percepatan Pembangunan Jalan Lintas Halmahera

Editor: nusantaratimur.com author photo
Munas XVI: Presiden Jokowi bersama kabinet Indonesia beserta BPP HIPMI
JAKARTA –  Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Maluku Utara mendorong percepatan pembangunan jalan nasional lintas halmahera dan pembangunan bandara internasional di Kabupaten Halmahera Tengah

“ Munas XVI HIPMI kali ini yang dibuka oleh Presiden Jokowi, Kami BPD HIPMI Maluku Utara telah mengusulkan percepatan pembangunan jalan nasional lintas halmahera,” ungkap Ketua HIPMI Malut Bachtiar Kader kepada awak media ini di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Menurutnya, rekomendasi yang dikeluarkan HIPMI Malut dalam Munas XVI HIPMI sebagai bentuk tanggungjawab moril dalam rangka percepatan pembangunan yang berimplikasi terhadap perekonomian daerah.

“ Mendorong percepatan pembangunan jalan lintas halmahera, bagi HIPMI Malut sangat penting di dorong untuk membuka ruang-ruang ekonomi baru yang berdampak pada iklim investasi bagi para pengusaha di daerah ini,” ucapnya. 


Pose bersama Ketua BPP HIPMI Bahlil Lahadaliha bersama Ketua BPD HIPMI Malut Bachtiar Kader
Lanjutnya, HIPMI Maluku Utara juga merekemondasikan pembangunan bandara international di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) sebagai pintu gerbang yang menghubungkan antara daerah yang satu dengan daerah yang lain. 

Karenanya, salah satu peran vital dari bandara adalah melakukan kegiata ekonomi yang dapat bermanfaat banyak bagi masyarakat daerah itu sendiri serta bandara juga sebagai gerbang wisata.

“ Kenapa HIPMI mendorong pembangunan bandara di Halmahera Tengah, karena Halteng merupakan daerah strategis antar kawasan yang dianggap sentralnya halmahera,” tandasnya.

Dua poin rekomendasi yang di dorong BPD HPMI Maluku Utara nantinya akan ditindaklanjuti oleh Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI.

“ Usulan rekomendasi HIPMI Malut akan ditindaklanjuti ke instansi terkait oleh BPP HIPMI,” tutupnya. (dar)

Share:
Komentar

Berita Terkini