Operasi Patuh Memasuki Hari Ke-6 Satlantas Polres Tikep Jaring 196 Pelanggar

Editor: Admin author photo
Foto : Satlantas Polres Tidore Kepulauan

TIDORE-  Memasuki hari ke 6 (enam) operasi patuh kieraha 2019 yang dilakukan Satlantas Polres Tidore Kepulauan bersama anggota Provost Dandim 1505/Tidore. Berhasil jaring 196 pelanggar pengendaraan roda dua maupun roda empat.

Untuk pelanggar yang terjaring operasi ini kebanyakan pengguna sepeda motor yang tidak mengunakan helm depan dan dan helm belakang.

“ Pelanggar yang kita temui itu saat operasi kebanyakan kendaraan bermotor disaat berboncengan  tidak menggunakan helm belakang dan tidak memiliki surat-surat kendaraan bermotor seperti SIM dan STN,” ungkap Kanit Tilang Satlantas polres Tidore Bripka Abdullatif A. kepada wartawan media ini saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (03/09/2019).

Kanit Tilang, Bripka Abdullatif, menjelaskan operasi hari pertama hingga memasuki pada hari keenam ini pengendara sepeda motor yang tidak memiliki helm sebanyak 79 orang, pengendaraan dibawa umur sebanyak 10 orang, lawan arus sebanyak 10 orang, dan strobe light sebanyak 7 orang, bebernya.

Sementara barang bukti yang disita, yakni kendaraan roda 2 (dua) sebanyak 111 unit, kendaraan roda 4 (empat), mobil penumpang sebanyak 3 unit, mobil pribadi  1 (satu) unit,  Mobil pick up  dan mobil truk masing-masing satu unit. Sedangkan, surat-surat kendaraan berupa STNK sebanyak 35 dan SIM sebanyak  44.

“ Untuk tingkat kesadaran masyarakat Kota Tidore Kepulauan bagi pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat masih sangat minim,” ujarnya.

Abdullatif menambahkan adapun yang menjadi sasaran atau target dalam operasi patuh antara lain. Penggunaan Helem depan/belakang, Melawan arus, Penggunaan HP di saat berkendara, berkendaraan di bawah pengaruh alkohol, Melebihi batas kecepatan, Berkendara di bawah umur, Sabuk pengaman/safety belt, dan Penggunaan lampu Strobe Light serta Penggunaan Rotator. (dar)

Share:
Komentar

Berita Terkini