|
Menu Close Menu

PDIP Pulau Taliabu Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati

Rabu, 04 September 2019 | 03.37
Budiman L Mayabubun (Pakai Peci) bersama anggota tim penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu (Foto/Ar)



TALIABU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI -Perjuangan Kabupaten Pulau Taliabu membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu Periode 2020-2025.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penjaringan Budiman L. Mayabubun tentang pendaftaran tahapan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu  yang dibuka mulai sejak tanggal 3-23 September 2019.

Budiman menjelaskan tahapan pengumuman penjaringan dimulai tanggal 3-7 September,  tanggal 4-11 September pengambilan formulir oleh bakal calon bupati dan wakil bupati, tanggal 5-12 September pengembalian formulir, tanggal 6-13 September adalah validasi verifikasi berkas.

Sedangkan, tanggal 7-14 September 2019 adalah perbaikan berkas dan tanggal  13-16 September, Evaluasi verifikasi dan validasi nama berkas calon Bupati dan wakil bupati ke  DPD PDIP Provinsi Maluku Utara tanggal 16-19 September, tuturnya.

Sementara untuk perbaikan berkas tanggal  20-22 September dan terakhir adalah pengajuan nama dan berkas calon bupati dan wakil bupati ke DPP partai pada tanggal 22-23 September 2019, ungkap Budiman pada konferensi pers di Sekretariat DPC PDI-Perjuangan Pulau Taliabu, Selasa (3/9/2019).

Untuk pendaftaran penjaringan, Budiman menyatakan terbuka kepada umum, dan itu tidak di pungut biaya, baik dari kader partai maupun kader di luar partai. Akan tetapi kami juga memprioritaskan kader yang berasal dari internal partai.

Disinggung mengenai komunikasi politik yang telah dilakukan PDI-Perjuangan dengan partai lain. Budiman menegaskan, pihaknya akan melakukan komunikasi politik untuk membangun mitra koalisi pada Pilkada 2020 nanti.

“ Selaku Ketua Bapilu sudah berkomunikasi dengan PKPI, PKS, PPP, PKB dan bBerkarya yang jelas semuanya sudah dikomunikasikan terkecuali partai Golkar,” tutur Budiman.

Pada kesempatan itu pula, Budiman mengingat bahwa jumlah kursi yang diperoleh oleh partai PDI-Perjuangan di parlemen hanyalah 2 kursi. Sedangkan, untuk mengusung bakal calon kepala daerah minimal harus meraih empat kursi di parlemen, ungkapnya.

Tak hanya itu, DPC PDI-Perjuangan menargetkan menang pada Pemilukada di Kabupaten Pulau Taliabu 2020 mendatang. “ Saya optimis PDIP akan memenangkan Pemilukada Pulau Taliabu,” tutupnya. (Ar/adv)

Bagikan:

Komentar