|
Menu Close Menu

Pelantikan 45 Anggota DPRD Malut Terpilih Dipastikan Tanpa PIN, Ini Kendalanya

Senin, 09 September 2019 | 23.38

H. Abubakar Abdullah (Sekretaris Dewan Provinsi Maluku Utara)
SOFIFI - Pelantikan 45 anggota DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut) periode 2019-2024 yang direncanakan pada tanggal 23 September 2019 mendatang, dipastikan tanpa Pin. Sebab, mengalami keterlambatan pembuatan pin emas tersebut.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Malut, Abubakar Abdullah kepada wartawan mengatakan, secara teknis pelantikan pihaknya sudah siap melaksanakan karena ini merupakan paripurna regular, sehingga tidak terlalu ribet dalam menyiapkan kebutuhan.

Namun, kata Sekwan, terkait dengan atribut anggota dewan baru berupa jas dan Pin emas, dirinya belum bisa memastikan apakah para wakil rakyat menggunakan disaat pelantikan. “Sampai hari ini kita upayakan kebutuhan anggota DPRD agar bisa terpenuhi,” ujarnya.

“Tapi sampai sekarang saya belum bisa pastikan apakah di pelantikan nanti sudah menggunakan Pin maupun jas atau belum, karena masih dalam proses tender. Namun tender sudah selesai dan rekanan saat ini telah bekerja,”  ungkap Sekwan.

Sekwan menjelaskan, meskipun disaat pelantikan tanpa Pin tidak jadi masalah, karena tidak ada perintah anggota dewan pakai pakaian baru dan Pin disaat pelantikan.

Menurutnya, ditanggal tersebut anggota baru dilantik, sementara aturan keprotokoleran itu masih bisa dimulai setelah tanggal 23 September (selesai pelantikan), bukan di bawah tanggal 23 (sebelum pelantikan). Singkatnya (ric) 



Bagikan:

Komentar