|
Menu Close Menu

Pemkot Tikep Raih Nilai Tertinggi Hasil EKPPD

Kamis, 12 September 2019 | 19.48
Zulkifli Ohorella (Kabag Pemerintahan Setda Kota Tidore Kepulauan)

TIDORE- Pemkot Kota Tidore Kepulauan (Tike) meraih nilai tertinggi Hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2018 Kabupaten / Kota tingkat Regional Provinsi Maluku Utara.

Hal tersebut berdasarkan berita serah terima tim tekhnis hasil validasi dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Direktorat Otonomi Daerah.

“LPPD Kota Tidore Kepulauan tahun 2018 telah dilakukan pemeriksaan oleh Tim dari Inspektorat Provinsi Maluku Utara yang bekerjasama dengan BPKP Provinsi Maluku Utara. Dari 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara, hanya Kota Tidore dan Kota Ternate yang pemeriksaannya melibatkan Tim BPKP. Atas pemeriksaan inspektorat tersebut dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh Tim dari Kemendagri pada rabu kemarin,” Kata Kabag Pemerintahan Setda Kota Tikep, Zulkifli Ohorella, kepada wartawan media ini di ruang kerjanya, Kamis (12/9/2019).

Zulkifli  juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tidore Kepulauan, Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan atas bimbingan dan arahannya dalam penyusunan LPPD. Lanjutnya, kepada seluruh OPD yang telah bekerjasama dalam menyampaikan data Zulkifli menyampaikan apresiasi dan berharap agar prestasi bersama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi kedepannya. Katanya.

Seperti diketahui, hasil EKPPD terhadap LPPD 2018 tingkat Regional Provinsi Maluku Utara, Kota Tidore Kepulauan meraih nilai tertinggi dengan skor 3.0548 dengan prestasi Sangat Tinggi, dan prestasi ini adalah satu-satunya diantara 10 Kabupaten/Kota lainnya dengan prestasi tinggi.(dar)
Bagikan:

Komentar