Pemuda Mabuk Palak Mahasiswa Berujung Pengeroyokan

Editor: nusantaratimur.com author photo
Foto: Usman Narto korban pengeroyokan
TERNATE - Nasib apes dialami Usman Narto. Mahasiswa Fakultas Tekhnik, Jurusan Elektro, di Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, ini, menderita babak-belur. Dia dikeroyok sekelompok pemuda Kelurahan Gambesi, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, pada Senin (22/9), sekira pukul 00.01 Bagian Timur Waktu Indonesia (BTWI).

Ceritanya, Narto yang melintas di salah satu kawasan Kelurahan Gambesi, tepatnya di Kostan Mes 20, disergap salah seorang pemuda setempat. Narto sang korban di palak pelaku. Dan, rupanya, pelaku tak sendirian.

Alhasil, Narto yang keberatan dengan tindakan ala premanisme itu, sontak menolak memenuhi keinginan sekelompok pemuda yang telah dipengaruhi alkohol itu. Sial bagi Narto. Penolakannya berujung pengeroyokan. Untung saja dia berhasil meloloskan diri dari para pemuda mabuk tadi.

Sayangnya, bukannya Narto melapor ke pihak Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta pihak pemerintah kelurahan setempat, eh, ia malah memboyong rekan-rekannya sesama mahasiswa.

Bagai aspal disiram bensin, tawuran masal pun tak terelakkan setelah Narto memboyong bala bantuan yang rekan-rekan mahasiswanya, itu. Tak ayal, situasi pun lebih runyam setelah adu jotos sekelompok pemuda Kelurahan Gambesi dan Narto cs tadi, membubarkan sebuah acara pesta yang tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Tak pelak lagi, para peserta pesta yang warga setempat pun tumplek ruah di TKP. Ironisnya, baku hantam larut malam itu pun kian menjadi-jadi. Untung saja, Lurah Gambesi beserta perangkatnya, dan beberapa petugas keamanan Bantuan Pembinaan Masyarakat (Babinsa) serta Kamtibmas, cepat turun tangan.

Kepala Kelurahan Gambesi, Yosman Marsaoli berikut perangkatnya serta Babinsa dan Kamtibmas, pada malam itu juga telah menyelesaikan persoalan tersebut secara persuasif dan kekeluargaan.

Meski begitu, namun pihak mahasiswa sepertinya akan memperpanjang persoalan ini. itu menyusul sebagian mahasiswa mengalami luka serius. Ketua Himpunan Mahasiswa Elektro Unkhair Ternate, Agung Halik, menyesalkan insiden yang menimpa anggotanya. 

“Kasus ini kami sudah laporkan ke Polsek Ternate Selatan, setidaknya oknum-oknum yang terlibat atau pelaku penganiayan segera ditangkap,” ujar Agung. (AZ)
Share:
Komentar

Berita Terkini