|
Menu Close Menu

Polres Minsel Gelar Doa bersama untuk Papua dan Keutuhan NKRI

Kamis, 05 September 2019 | 11.14

(Foto dok// : Nandar Monigi)

MINSEL-Menyikapi masalah yang sekarang sedang terjadi di Papua karena dipicu ujaran bernada rasisme, Polres Minsel, Pemkab Minsel, Stakeholder bersama Tokoh Agama, dan Masyarakat Minsel dan Mitra Gelar doa bersama, Rabu (04/09).

Doa bersama ini di gelar di Pantai Boulevard Alar Amurang tepatnya di Icon I'm Amurang, Kelurahan Uwuran I, Kecamatan Amurang.

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu (CEP), saat di wawancarai mengatakan bahwa dirinya secara pribadi sangat mengapresiasi kegiatan yang di gelar Oleh Polres Minahasa Selatan.

"Ini kegiatan yang patut di apresiasi, mengingat negara kita sedang di landa dengan Berbagai cobaan atas kedaulatan NKRI, yang terjadi di Papua dan sekitarnya, serta di Propinsi Jawa Timur. nah ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap bermacam masalah Negara ini, harapannya semoga Indonesia akan tetap aman dan Damai," Harapnya.

Hal senada di sampaikan Kapolres Minsel AKBP. FX Winardi Prabowo yang menuturkan bahwa tujuan utama acara yang di gelar ini sebagai bentuk kepedulian atas beragam masalah yg terjadi di Negara ini.


(Warga Papua saat menyalahkan Lilin)


"Negara yang dilanda dengan bermacam masalah saat ini, butuh kita untuk terus mendoakan agar Negara Indonesia tetap Kondusif. jauh dari perpecahan dan tetap dalam Payung NKRI. selain acara untuk saudara kita di Papua, Sorong, Manokwari dan sekitarnya. malam ini kita juga mengheningkan cipta buat salah satu Anggota Polisi yang gugur di bakar saat mengamankan demonstrasi para Mahasiswa di Cianjur," Tuturnya.

Acara di isi dengan Berbagai kegiatan seperti Pembacaan Puisi, Pembacaan deklarasi oleh warga Papua yang berada di Minsel dan Mitra, Pembacaan doa oleh 5 (Lima) Tokoh Agama, pertunjukan Lagu Religi dan Rohani kolaborasi antara Umat Muslim dan Umat Nasrani, Penampilan Musik Hadra Kolaborasi juga antar Umat Muslim dan Nasrani, Penandatanganan Deklarasi, pemasangan Lilin serta acara doa buat Ipda Erwin, polisi yang meninggal dunia, dibakar saat mengamankan demonstrasi di Cianjur.



(Pengheningan Cipta atas Insiden yang terjadi di Cianjur, yang menewaskan anggota Polri)

Hadir dalam Acara tersebut Para petinggi dan Pejabat di minsel di antaranya. Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, (CEP) Wakil Bupati Minsel, Ketua Dewan Minsel, Ketua Dewan Mitra, Kapolres Minsel AKBP. FX Winardi Prabowo, Dandim 1302/Minahasa , Letkol (Inf) Slamet Raharjo
serta jajaran dan Stakeholder yang ada di Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara. (Nandar)
Bagikan:

Komentar