Rajut Kebersamaan, Polres Minsel gelar Makan Malam Bersama Keluarga Papua dan bernyanyi bersama

Editor: Admin author photo

(Kapolres Minsel bersama Istrinya Saat makan malam bersama warga Papua)

MINSEL - Memastikan bahwa kondisi masyarakat Papua yang ada di Wilayah Hukum Polres Minsel dalam kondisi yang damai dan aman, Polres Minsel mengadakan pertemuan dengan Keluarga Besar Papua di Kabupaten Minsel dan Mitra. Selasa (10/09)

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk makan malam bersama itu dihadiri Kapolres Minsel AKBP. FX Winardi Prabowo, bersama Ketua Bhayangkari Minahasa Selatan Tari Winardi Prabowo dan Pejabat Utama serta Anggota Polres Minsel.


Dalam kesempatan itu pula, Kapolres bersama Istri juga mengajak Keluarga Besar Papua untuk menyanyi bersama.

Hal tersebut juga sekaligus menekankan bahwa warga Di wilayah hukum Polres Minsel menjaga kerukunan hidup bersaudara dengan masyarakat Papua yang ada di Kabupaten Minsel dan Mitra.

"Kami malam ini ingin sampaikan ke semua masyarakat , warga bangsa, bahwa persaudaraan ini adalah sesuatu bagian penguatan bagaimana NKRI bisa teguh, merah putih bisa terawat, dan bagaimana Indonesia bisa kita jaga untuk menjadi bangsa yang bermartabat diantara bangsa di dunia, satu hal yang perlu kami sampaikan kepada warga Papua. bahwa kami Polres Minsel siap menjamin segala bentuk kehidupan dan aktivitas warga papua di wilayah Hukum Polres Minsel," kata Kapolres.




(Kapolres saat menjamu warga Papua di acara makan malam bersama)

Jacky Pirera salah satu warga Papua yang tinggal di Lelema, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minsel ini sangat berterimakasih kepada Polres Minsel yang mengajak dirinya bersama orang papua yang berada di Minsel dan Mitra untuk makan bersama.

"Pertemuan malam ini sangat luar biasa, tidak di sangka bahwa Polres Minsel mengajak kami warga Papua makan bersama. adapun gesekan di luar sana itu hanya sekelompok orang yang hanya akan me menghancurkan kerukunan kami Papua dari NKRI. satu hal yang harus kita jaga yaitu hubungan kita dengan para penegak hukum, Kami tidak mau di pisahkan dari negara ini. Karna kami Indonesia dan NKRI harga Mati," tegas Jacky.



(Kapolres bersama Istri saat bernyanyi  bersama Warga Papua)

Acara makan malam bersama yang di gelar di Resto X'Caffe ini berjalan Khidmat, setelah usai makan terlihat kegembiraan nampak di Wajah-wajah masyarakat papua ini. apalagi saat berjoget bersama anggota Polres Minahasa Selatan. (Nandar)
Share:
Komentar

Berita Terkini