Ribuan pengunjung padati FTA Minsel 2019

Editor: nusantaratimur.com author photo
Ribuan pengunjung FTA 2019

MINSEL- Bertempat di Pantai Teluk Amurang, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan. Pemerintah Kabupaten Minsel menggelar Festival Teluk Amurang (FTA) tahun 2019 dengan Tema 'Another Journey to Paradise', Rabu (25/09).


FTA ini merupakan Event tahunan, yang dilaksanakan oleh Pemkab Minsel yang ke empat kalinya di selengarakan. yang di ikuti oleh 17 Kecamatan, 167 Desa, 10 Kelurahan, yang ikut ambil bagian, Festival ini dibuka secara resmi oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu.

Dalam Pembukaan Festival Teluk Amurang Ini Di hadiri Oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, Wakil Bupati Talaud Petrus Simon Tuange, Ketua DPRD Minsel Jenny J. Tumbuan,Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara James Arthur Kojongian, Forkompinda Minsel para tamu undangan.

Bupati Minsel membuka FTA 2019

Bupati Minahasa Selatan dalam Sambutannya Mengatakan bahwa melalui Festival Teluk Amurang ini dapat mempertahankan warisan tradisi budaya, serta mengangkat potensi wisata yang Ada di Kabupaten Minahasa Selatan dan dapat Menarik Wisatawan untuk datang dan melihat keindahan wisata di kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

“Dengan diadakannya festival ini, Masyarakat Kabupaten Minsel dengan sendirinya akan terpacu dan mengangkat potensi obyek wisata yang ada di Minsel baik dari Segi alam, Seni dan Budaya maupun wisata kuliner yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan," Harapnya.

Ia juga menambahkan, melalui kegiatan seperti ini akan dapat mempromosikan potensi wisata daerah, agar dikenal dan diperhitungkan baik dalam kancah Nasional maupun Internasional.

Parade Seni Kebudayaan Kabupaten Poso

Acara pembukaan festival teluk Amurang 2019 diisi dengan beberapa acara dan berbagai macam Lomba, seperti Kegiatan Parade, pertunjukan tarian dodol, tarian kolosal maengket, ibadah KKR, Lomba perahu hias, lomba stand-stand terunik, bahkan Parade juga diikuti dari kebudayaan Seni Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah dan di hibur dengan penampilan dari band sammy Simorangki. Festival Teluk Amurang ini rencana akan berlangsung sejak dibuka Tanggal 25 Sampai 27 September 2019.

Ribuan pengunjung dari berbagai daerah hadir menyasikan keindahan pegelaran FTA 2019. (Nandar)



Share:
Komentar

Berita Terkini