Sangaji Laho Usulkan Bahasa Tidore Masuk Kurikulum Pendidikan

Editor: Admin author photo
Foto/Repro
TIDORE - Tujuan dari pada bahasa Tidore dimasukan sebagai mata pelajaran dalam kurikulum pendidikan di Kota Tidore Kepulauan agar supaya generasi muda di daerah ini tidak mudah melupakan bahasa daerah.

Hal itu kemukan Sangaji laho, Umar Yasin dalam silaturahim dengan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Capt, Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen.

“ Usulan Bahasa Tidore masuk mata pelajaran, saya berharap dapat ditindaklanjuti oleh Pemkot Tidore Kepulauan,” ungkap Umar Yasin, ketika bertatap muka bersama Balon Walikota dan Wakil Walikota Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, di kelurahan Mareku, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore kepulauan. Sabtu malam (21/2019) kemarin.

Usulan tersebut langsung direspon Walikota Kota Tikep Ali Ibrahim bahwa memasukan bahasa daerah dalam kurikulum pendidikan di Tidore, Ia sudah melakukan pengkajian bersamaan dengan dinas pendidikan, selanjutnya akan ditindaklanjuti pada tahun depan oleh instansi terkait.

“ Persoalan ini sudah kami bicarakan dan insya Allah tahun depan, dinas pendidikan akan memasukan bahasa daerah sebagai kurikulum belajar, jadi bahasa daerah akan dimasukan dalam mata pelajaran muatan lokal,” singkatnya. (dar)

Share:
Komentar

Berita Terkini