Sempat Kabur Selama Tiga Hari, Pelaku Pembunuhan di Poopo Akhirnya Berhasil Ditangkap

Editor: nusantaratimur.com author photo

Anggota Buser dan Tim Ranger Polres Minsel Berhasil menangkap Nixon Tersangka Kasus Pembunuhan di Poopo, Kecamatan Ranoyapo.


MINSEL-Nixon Tambaani (48 thn) alias Son Warga Desa Poopo Utara, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan  (Minsel). diamankan Anggota Buser yang di bantu Tim Ranger Polres Minsel. Senin (30/09).

Nixon di amankan polisi, lantaran di duga kuat sebagai pelaku pembunuhan terhadap korban Ferdinan Masinambow alias Londa warga alamat yang sama. kejadian terjadi pada hari Sabtu tanggal 28 September kemarin.


Korban ditemukan pertama kali oleh salah satu warga desa Poopo di Area Perkebunan, yang kemudian dilaporkan kepada Anggota Polisi di wilayah Desa tersebut.
Korban mengalami luka Sabetan parang sebanyak 7 (Tujuh) kali di bagian kepala belakang korban.

Tersangka saat di periksa penyidik Polres Minsel


Polisi kemudian mendalami kasus tersebut dan sesuai dengan petunjuk para saksi bahwa melihat ada seorang pria yang membawa benda tajam jenis parang yang berlumuran darah.

"Ketika mendengar kesaksian para warga anggota kemudian bergerak ke rumah Tersangka. sampai di rumah tersangka, tersangka kemudian kabur melewati pintu belakang mengarah ke arena perkebunan dan rawa, anggota kemudian mengejar tersangka, namun menghilang," Jelas Kapolres Minsel AKBP. Winardi Prabowo, S.IK Melalui Kasat Reskrim Polres Minsel AKP. Rio Gumara, S.IK.


Pengejaran pun di lanjutkan selama tiga hari, dan pada akhirnya tersangka berhasil di amankan pada hari ini.

"Setelah sempat lari selama dua hari, Tersangka kemudian berhasil di amankan pada hari ini. Tersangka di temukan dalam keadaan bersembunyi di rawa-rawa di lokasi perkebunan warga. sempat ada perlawanan oleh tersangka, namun berhasil di amankan Anggota di lapangan," Tutur Kasat.

Ia bahkan menambahkan bahwa tersangka di duga mengalami gangguan kejiwaan.

"Jadi Motif tersangka ini menurut warga sekitar, bahwa tersangka mengalami gangguan kejiwaan. namun kami tetapi menyelidiki kejiwaan tersangka apa benar tersangka ini punya masalah kejiwaan," Tambahnya.

Polisi mengamankan barang bukti berupa Parang. dan tersangka masih dalam proses pemeriksaan oleh Kepolisian. (Nandar)
Share:
Komentar

Berita Terkini