|
Menu Close Menu

Terlibat Tawuran, 23 Pelajar di Bawah Polisi Ke Rumah Ibadah

Minggu, 01 September 2019 | 12.20
Para pelajar yang terlibat tawuran mendapat bimbingan dan nasehat rohani dari Pendeta Gereja Tali Takum, Kelurahan Pondang, Minsel. (foto/Ir)

MINSEL-Tawuran antar pelajar yang terjadi kemarin Jumat 30/08/2019,di jalan Trans tepatnya di depan sekolah SMK Negeri 1 dan SMA Negeri 1 Amurang, sehingga anggota gabungan Polres Minsel dan Polsek Amurang turun mengamankan tawuran tersebut.

Kepolisian Polres Minsel mengamankan 23 (dua puluh tiga) pelajar dan dibawah Ke Polres Minsel guna pendataan serta pembinaan. selanjutnya kemudian para Siswa ini di gandeng ke rumah ibadah dengan tujuan bimbingan dan nasehat secara Rohani.

"Para Pelajar ini terlibat Tawuran, kami amankan dan kami bawah ke Polres Minsel, kemudian kami hadirkan Orang tua wali para Pelajar dan Pihak Guru. selanjutnya kami bawah ke Tempat ibadah, Hal Ini bagian Program Prima Minstra yang dilaksanakan di Gereja Tali Takum Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahasa Selatan, yang kemudian dipimpin oleh pendeta di gererja tersebut," Ujar Kapolsek Amurang AKP Edy Suryanto.

Prima Minstra merupakan Problem Solving atau penyelesaian masalah melalui pendekatan religi yang merupakan salah satu terobosan kreatif Polres Minahasa Selatan.

"Ini dilakukan untuk menimbulkan efek jera serta menciptakan kesadaran moral para pelaku tindak pidana ringan,” tambahnya. (Ir)

Bagikan:

Komentar