Tolak RUU KUHP dan RUU KPK, Dosen UNNU Ikut Aksi

Editor: nusantaratimur.com author photo
Muhammad Juham (Dosen UNNU)

TIDORE - Dosen Program Studi (Prodi), Ilmu Kehutanan, Universitas Nuku (UNNU) Tidore Kepulauan, Muhammad Juham, ikut unjuk rasa menolak revisi sejumlah undang-undang yang akan disahkan DPR.

Menurutnya, dukungan dirinya terhadap unjuk rasa mahasiswanya (UNNU), karena ada sejumlah pasal di dalam RUU KUHP yang disusupi pasal-pasal karet terhadap revisi undang-undang tersebut.

"Jadi poinnya adalah soal revisi itu sah-sah saja, yang penting pasal demi pasal yang dimasukkan harus relevan dan tidak merugikan masyarakat,” tandasnya. Julham, kepada wartawan nusantaratimur.com disela-sela aksi massa di Gedung DPRD Tikep, Kamis (26/9/2019).

Keikutsertaannya dalam aksi ini, apakah mengganggu jalannya perkuliahan, bagi alumnus Magister Kehutanan Universitas Hasanuddin Makassar, itu mengaku sudah mengganti jadwal kuliahnya di hari lain.

"Kalau masalah kuliah tidak perlu terlalu disoalkan, karena itu teknis saja, lagian saya sudah mengatur pengalihan jadwal kuliah. Dan hari ini juga bagi saya adalah mahasiswa sedang kuliah di gedung para wakilnya," tukasnya.

Karenanya, kata Julham sapaan akrabnya, aksinya ini untuk memberi dukungan kepada mahasiswa sebagai wujud nyata dari pengabdian terhadap masyarakat.

“ Aksi yang dilakukan mahasiswa hari ini adalah bagian dari bentuk pengabdian yang diamanatkan perguruan tinggi itu sendiri," katanya. (dar)

Share:
Komentar

Berita Terkini