TPA Amurang Mengalami Kebakaran, Damkar Minsel Sempat Kewalahan

Editor: Admin author photo
Lokasi Kebakaran TPA Amurang

MINSEL- Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Mobongo Kawangkoan Bawah, Kelurahan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan,TMengalamiKebakaran.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Minahasa Selatan, Hendri Palit Mengatakan
Kebakaran ini dilaporkan terjadi sekitar Pukul 14:30 Wita, Selasa kemarin (17/09).

" Laporan yang kami terima kemarin pukul 01.30 wita terjadi kebakaran lahan di samping TPA Amurang, api begitu besar sehingga ketika kami sampai ke lokasi. api kemudian berembet sampai ke TPA Amurang," jelasnya.

Kepala dinas lingkungan hidup Roy Sumangkut yang berada di lokasi kebakaran mengatakan bahwa pihak pemerintah Kabupaten berupaya memandamkan api di tumpukan sampah dengan dibantu alat berat.

"Jadi untuk Kobaran api di tumpukan sampah ini, kami menggunakan alat berat untuk membongkar sampah yang terbakar agar api tersebut padam secara total, kalau cuman air ini belum efektif, karna kebakaran terjadi dari kemarin sampai saat ini belum juga padam," jelasnya.

Damkar Kabupaten Minahasa Selatan cukup kesulitan untuk memadamkan Api di lokasi kebakaran di karenakan jarak yang cukup jauh dan besarnya Kobaran Api ditumpukan Sampah di TPA Tersebut.

Sampai saat ini sesuai pantauan media ini di lokasi kebakaran dua (2) unit mobil damkar silih berganti untuk memadamkan api tersebut di bantu Dinas dan Instansi lainnya. (Nandar)
Share:
Komentar

Berita Terkini