|
Menu Close Menu

Wagub Lantik Pengurus PPWK Provinsi Malut

Jumat, 06 September 2019 | 15.14
Foto : Wakil Gubernur. Ir. H. Al Yasin Ali, MT ketika melantik Pengurus PPWK Provinsi Maluku Utara

TERNATE - Pengurus Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Provinsi Maluku Utara periode 2019-2023 resmi terbentuk. Pembentukan ini ditandai dengan telah dilantiknya Badan Kepngurusan oleh Wakil Gubernur Maluku Utara H. Al Yasin Ali, bertempat di hotel Muara Ternate, Jumat (6/9), berdasarkan surat keputusan Gubernur Maluku Utara nomor : 444/KPTS/MU/2019 tanggal 4 September 2019.

Pengurus PPWK Provinsi Maluku Utara yang dilantik itu terdiri dari Ketua Bambang Hermawan (Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Malut). Wakil Ketua, Oemar Fauzi (Kepala Badan Kesbangpol Prov. Malut). Dan Sekretaris, Malik Umabaihi, (Kepala Bidang Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Kesbangpol Malut), serta dilengkapi 48 orang anggota yang terdiri dari unsur dari empat Kesultanan, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta stakeholder lintas instansi lainnya.

Wakil Gubernur Maluku Utara ketika memberikan sambutan pelantikan tersebut mengatakan, Pendidikan Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya agar mengutamakan persatuan dan kestuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Dikatakannya juga,  Wawasan Kebangsaan kini terasa menjadi sesuatu yang abstrak. Globalisasi yang menembus  batas-batas negara telah mengaburkan persepsi dan wawasan kebangsaan, padahal menurut Wagub, ini merupakan sesuatu yang justru sangat esensial dalam mempertahankan eksistensi dan kedaulatan negara kita.

Kepada pengurus yang telah dilantik, Wagub berharap agar selalu bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugasnya, menjalankan program-program kerja dengan sebaik-baiknya, tetap berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah, sehingga program kerja dapat berjalan sesuai harapan kita bersama.

"Jadilah panutan dan agen perubahan sekaligus menjadi garda terdepan, dalam memberikan arti positif bergi perkembangan mental di kalangan generasi muda, sehingga dapat memantapkan kecintaan terhadap nilai-nilai kebangsaan", ujar Wagub mengakhiri sambutannya.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan rapat kerja usulan program kerja tahun 2020 dengan mengambil tema, bersama masyarakat Maluku Utara, kita wujudkan negara Indonesia yang merdeka, bersatu, beradaulat, adil dan makmur. (ric)


Bagikan:

Komentar