10 Balon Walikota Tidore Rebut Rekomendasi Partai NasDem

Editor: Admin author photo
Foto:  Tim penjaringan Partai Nasdem Kota Tidore Kepulauan menerima pengembalian berkas salah satu balon walikota

TIDORE -  Sepuluh (10) bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan, bakal merebut rekomendasi partai Nasdem, untuk diusung sebagai calon Walikota maupun Wakil Walikota Tidore Kepuauan.

“ Sejauh ini dari 10 orang calon yang mendaftar di Partai NasDem, baik balon walikota maupun wakil walikota, hanya tinggal satu orang calon walikota yang belum mengembalikan berkas, yakni Hamid Ambarak, ungkap Ketua Tim Penjaringan Partai Nasdem, Ibrahim Kamarudin, kepada wartawan saat ditemui di kantor Partai Nasdem Kota Tidore kepulauan. Kamis (17/10).

Adapun balon walikota yang sudah mengembalikan berkas ke Partai Nasdem, diantaranya, Ali Ibrahim, Salahudin Adrias, El Bahar Conoras, Ade M. Nur dan Basri Salama. Sementara untuk balon wakil walikota, yakni Guntur Alting, Muhammad Taha, dan Muhammad Sinen.

Sementara ke 10 balon walikota, nantinya bakal diminta menyampaikan visi dan misi kepada partai nasdem.   

“ Untuk  tahapan penyamapaian visi dan misi, hanya diperuntukan bagi bakal calon walikota, dan waktu pelaksanaan penyampaian visi dan misi bakal calon walikota rencana dilaksanakan pada hari Senin pada tanggal 21 Oktober 2019, sekitar pukul 13.00 wit,” tambah Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Tidore Kepulauan, Abdul Kadir Ali.

Panelis yang akan dilibatkan dalam penyampaian visi dan misi bakal calon walikota, yakni Rektor Universitas Khairun Ternate, Prof. Dr. Husain Alting, dan Dr. Mohtar Adam (Dosen Ekonomi Universitas Khairun Ternate).

Maksud dan tujuan penyampaian visi dan misi, Kata Abdul Kadir Ali, sebagai bagian dari pendidikan politik ke masyarakat, bahwa memilih pemimpin itu, karena gagasannya, bukan karena uang atau yang lain. Maka dari itu partai nasdem pada Pilkada Kota Tidore Kepulauan tahun 2020 adalah mengusung politik gagasan, tutup Ali. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini