25 Oktober 2019, Pemprov Malut Buka Tes CPNS

Editor: Admin author photo
Drs Idrus Assagaf (Kepala BKD Maluku Utara)
SOFIFI – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Provinsi Maluku Utara, Idrus Assagaf,  merencanakan pembukaan pendaftaran tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tanggal 25 Oktober 2019 mendatang.

"Direncanakan pekan depan ada Rakor lagi di Kanreg XI BKN Manado, khusus menyangkut Teknis Pengelolaan Sistem Pendaftaran CPNS pada portal SSCASN," tutur Kepala BKD Malut, Idrus Assagaf, kepada wartawan. Kamis (17/10).

Tapi sebelum itu, ungkap Idrus, BKD Provinsi Maluku Utara, akan menggelar rapat teknis bersama dengan BKN Manado, untuk membahas persiapan petugas Admin terkait sistem pendaftaran CPNS.

Lanjut Idrus, pembukaan tes CPNS, karena Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB), tanggal 17 Oktober, telah menetapkan dan menyerahkan  formasi CPNS se-Provinsi Malut tahun 2019.

Hal itu berdasarkan keputusan Menpan-RB nomor 746 tahun 2019, disampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pelaksanaan Pengadaan CPNS Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Bidakara, di Jakarta kemarin, pungkasnya.

Adapun kuota CPNS Provinsi Maluku Utara, untuk 10 Kabupaten dan Kota plus Provinsi, diberikan jatah total sebanyak 1.382 kuota, yang terdiri dari Provinsi 151 orang, Kota Ternate 158 orang, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) 110 orang, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) 103 orang, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) 118 orang, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) 186 orang, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) 169 orang, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) 98 orang, Kabupaten Pulau Morotai 164 orang, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) 99 orang, dan Kabupaten Pulau Taliabu 195 orang. Dengan tiga formasi yakni tenaga pendidikan, Kesehatan dan tenaga teknis.

Untuk jatah Pemprov Malut, Kata Idrus, kuotanya sebanyak 151 orang,  terdiri dari tenaga pendidikan 44 orang, tenaga kesehatan 39 orang dan teknis 68 orang."Jadi ini formasi khusus pengadaan CPNS 2019," kata Idrus. (ric)
Share:
Komentar

Berita Terkini