Aliong Mus Umumkan Calon Wakilnya di Pilkada 2020

Editor: nusantaratimur.com author photo
Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus
TALIABU –  Calon bupati petahana, Aliong Mus, mendadak mengumumkan calon wakil bupati yang mendampinginya pada pemilihan bupati dan wakil bupati kabupatan pulau taliabu tahun 2020 mendatang.

Padahal, saat ini tahapan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati sedang berlangsung di lintas partai parpol, namun politisi senior partai golkar ini lebih dulu menentukan sikap politik.

Walau begitu, Aliong Mus, nampaknya ingin mendahului seluruh bakal calon dalam hal memilih pasangan idealnya, sekaligus menjawab kegelisahan masyarakat pulau taliabu, siapa pasangan wakil orang nomor satu yang digandeng pada Pilkada nanti.

Sementara kontelasi politik di daerah  itu, kian bermunculan sejumlah bakal calon wakil bupati, dengan  harapan dapat dipinang oleh calon petahana.

Penentuan calon wakilnya diumumkan, Aliong Mus, bertepatan acara malam syukuran, di perayaan ulang tahunnya. Dia mengatakan sebagaimana janjinya, sebelum melaksanakan ibadah haji pada bulan lalu, dirinya akan mengumumkan calon wakil bupati untuk mendampinginya pada Pilkda 2020 nanti. Setelah ia balik dari tanah suci melaksanakan ibadah haji.

Sebelum diumumkan, Aliong Mus, mengungkapkan, bahwa setelah dirinya melaksanakan ibadah hajinya, ia telah mendapatkan petunjuk siapa calon wakil yang cocok berpasangan dengan dirinya,  ternyata doa sang pemimpin di Kabupaten Pulau Taliabu itu terkabul.

"Setelah saya melakukan wukuf ibadah haji, saya telah mendapatkan petunjuk tentang siapa yang akan mendampingi saya di pilkada 2020,” tuturnya.

Sambung Aliong Mus, lewat petunjuk Allah SWT berikan kepada saya, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, demi kemajuan pulau taliabu, saya putuskan Ramli Yusuf sebagai calon wakil yang akan mendampingi saya, pada Pilkada 2020 mendatang, ujarnya.

Usai mengumumkan pasangan wakilnya, Aliong Mus, berharap kepada siapa pun yang belum ia pilih menjadi wakilnya, agar bisa menerima, dan bagi yang tidak menerima agar bisa disampaikan secara Jentelmen, jangan menjadi penghianat dalam perjuangan ini nantinya, tegasnya.

Aliong menambahkan, lebih baik anda mundur secara terhormat, itu lebih elegan dari pada anda di dalam kemudian menjadi duri bagi yang lain, pungkasnya.(Ar/ric)


Share:
Komentar

Berita Terkini