Arif Umasugi Dianggap Layak Dampingi HT di Pilkada 2020

Editor: Admin author photo
Foto: Arif Umasugi

SANANA -  Popularitas dan elektabilitas, Arif Umasugi, dianggap memiliki peluang besar mendampingi  calon petahana Hendrata Thes (HT) sebagai calon Wakil Bupati (Cawabup) pada Pilkada 2020 mendatang.

Arif Umasugi,  akrab disapa AU, kini menjadi perbincangan di kalangan elit politik di Kepulauan Sula,  terlebih AU digadang-gadang akan berpasangan dengan HT di periode kedua.

Politisi Muda, Iksan Umasugi, berpendapat AU menjadi kunci kemenangan pada pertarungan di Pilkada Kepsul, jika dipercayakan HT untuk mendampinginya.

Lanjutnya, untuk menentukan figur yang benar-benar memiliki nilai, baik di mata masyarakat untuk mendampingi HT, maka yang tepat adalah AU. Kenapa harus AU, karena beliau memiliki nilai bergaining dari berbagai macam aspek, itu fakta di lapangan.

“ Bagi saya HT dan AU, bila berpasangan, akan menjadi figur yang ideal untuk diusung pada Pilkada 2020,” tandas Iksan kepada wartawan di Sula, Rabu (16/10).

Walau begitu,  tergantung HT, karena untuk menentukan pendamping atau wakil, tentu petahana sangat berhati-hati, banyak aspek harus dilihat dari sudut pandang yang berbeda.

“ AU adalah tokoh muda, jika petahana sebagai rezim berkuasa  saat ini, itu lebih cenderung mendorong AU, karena di yakini akan  memenangkan pertarungan. Artinya, nama Arif Umasugi masuk dalam skenario tim HT untuk calon wakil bupati,” ungkapnya.

Kata Iksan, tak dapat dipungkiri AU merupakan tokoh birokrat yang dikagumi, dari sisi keakraban kepada semua orang cukup bagus, maka AU sangat pas, jika dipaketkan dengan HT pada Pilkada nanti, tutupnya. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini