Badan Jalan Jadi 'Garasi' Mobil Bupati, FTT Datangi Polsek Taliabu Barat

Editor: nusantaratimur.com author photo
Foto: Unras Pemuda FTT di Kantor Polsek Taliabu Barat 
TALIABU – Pemuda Federasi Tani Taliabu (FTT), mendesak pihak Polsek Taliabu Barat segera menertibkan badan jalan yang dijadikan ' garasi'  atau lokasi parkiran mobil Bupati Pulau Taliabu.

Desakan Pemuda FTT, lantaran badan jalan yang digunakan, untuk memarkir mobil  Bupati Pulau  Taliabu sudah berlangsung cukup lama sejak tahun 2017 sampai sekarang.

Menurut Azis Armin, bupati pulau taliabu, bapak Aliong Mus, sebagai pemimpin di negeri ini, seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat yang ada di kabupaten pulau taliabu.

“ Apalabi jalan ini bukan milik pribadi bupati, sehingga seenaknya saja mau pasang tenda di depan rumah, yang berada diatas badan jalan, jalan hak kita bersama, apa yang di lakukan oleh pimpinan kita merupakan satu tindakan yang tidak elok, baik dipandang dari kacamata hukum maupun kaca mata sosial, teriak azis dalam orasinya di depan Kantor Polsek Taliabu Barat, Senin (7/10).


Foto: Mobil Bupati Pulau Taliabu
Lanjutnya, keberadaan tenda yang ada di depan kediaman bupati menjadi penghalang, bagi warga selaku pengguna jalan raya, dan mengganggu masyarakat pada umumnya yang melintasi jalan tersebut.

“ Apalag ini sangat bertentangan dengan Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan” tukasnya.

Berselang beberapa jam berorasi, Kapolsek Taliabu Barat di wakili oleh Ahmad Diman (Kanit Lantas Taliabu Barat) melakukan hearing bersama masa aksi.
Ahmad Diman, berjanji akan menindaklanjuti tuntutan pendemo dengan berkoordinasi dengan pihak Kesbangpol dan Humas terkait penggunaan badan jalan yang digunakan bupati.

“ Ijin pemakaian yang digunakan oleh bupati, awalnya hanya untuk sementara, tapi sampai saat ini masih saja digunakan,” kata Kanit (Ar)
Share:
Komentar

Berita Terkini