Kasus Pembunuhan Seorang Guru di Manado, Polres Minsel Razia di Sejumlah Sekolah

Editor: Admin author photo
Kasat Narkoba Polres Minsel, Iptu Denny Tampenawas, selaku Pimpinan Satgas II Ops Pekat saat memberikan arahan kepada para siswa (Foto/Ir) 
MINSEL- Pekan lalu warga Sulawesi Utara (Sulut) dikejutkan dengan insiden pembunuhan seorang guru oleh oknum siswanya sendiri. Kasus yang berawal dari teguran sang guru terhadap muridnya berakhir dengan tewasnya seorang guru dengan luka tikam dengan pisau di sekujur badannya. 

Kasus yang terjadi di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Manado ini, kemudian menarik perhatian dari masyarakat, bahwa leluasanya para siswa membawah senjata tajam di area sekolah. Hal inilah, sehingga Polres Minsel melaksanakan razia di sejumlah sekolah. Selasa (29/10)

Razia dengan sandi Operasi Kepolisian Kewilayahan ‘Pekat Samrat-2019’, melakukan kegiatan razia di sejumlah sekolah menengah di wilayah Amurang dan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan.

Razia : polisi saat memeriksa tas para siswa 
Kegiatan razia ini diadakan untuk mengantisipasi adanya anak sekolah yang membawa barang berbahaya seperti senjata tajam, narkoba serta miras.

" Kami awalnya telah berkoordinasi dengan pihak sekolah, setelah itu dilaksanakan kegiatan razia di seluruh kelas. Sasarannya adalah sajam, narkoba, miras serta barang berbahaya lainnya,” ujar perwira Satgas Ops Pekat, Iptu Denny Tampenawas.

Terpantau satu persatu siswa siswi dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian; di laci meja, tas, handphone, maupun penggeledahan badan.

“Ini kami lakukan sebagai upaya antisipasi terkait indikasi anak sekolah yang membawa barang berbahaya yang dapat berdampak pada stabilitas kamtibmas,” tutupnya.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Amurang, Royke Polla sangat bersyukur atas adanya operasi dari Kepolisian resort Minahasa Selatan, setidaknya dengan adanya kegiatan ini menurutnya akan sangat membantu pihak guru dalam pengawasan terhadap murid.

"Kami bersyukur kepada pihak Kepolisian yang sudah melakukan razia di sekolah kami dan kami berharap program-program seperti ini akan kembali di gelar kedepannya," jelas Kepsek. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini