Bulan Depan Masyarakat Oba Selatan Nikmati Jaringan Internet

Editor: Admin author photo
Foto: Muhammad Yusuf (Kadis Kominfo Kota Tidore Kepulauan)
TIDORE -  Kecamatan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, sebagai daerah yang belum nikmati jaringan telekomunikasi dan internet, bakal terwujud.

Pasalnya, Pemkot Tidore Kepulauan, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), saat ini telah melakukan pemasangan tiang Base Transceiver Station (BTS) dibeberapa titik yang telah ditentukan.

Hal itu disampaikan Kepala Diskominfo Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Yusuf, menyampaikan kepada wartawan, saat ini alat BTS sudah diturunkan ke loaksi. Sementara pemasangan alat internet itu, hanya dibutuhkan waktu kurang lebih selama 14 hari.

“Saat ini mereka sudah bekerja untuk pemasangan tiang di empat titik, yakni Desa Wama, Desa Tagalaya, Desa Hager Kecamatan Oba Selatan, dan Desa Kususinopa Kecamatan Oba, Jadi ketika saya turun memantau di lokasi dan berkomunikasi dengan pihak pekerja mereka targetkan selama 14 hari, setelah pemasangan alat internet tim teknisi pemasangan jaringan langsung turun untuk mengaktifkan. Jadi kami targetkan pekerjaan ini tidak sampai satu bulan, untuk itu kemungkinan di bulan depan warga oba selatan sudah bisa menikmati jaringan internet yang dilengkapi dengan 4G.” tutur Muhammad Yusuf saat ditemui sejumlah awak media di Desa Wama, Rabu, (23/10/2019).

Kendati penggunaan jaringan di Oba Selatan, masih menggunakan jaringan XL. Menurut Muhammad, masyarakat tidak perlu khawatir, karena di tahun ini program milik Kementerian Kominfo itu dimenangkan oleh XL, sehingga membuka peluang masyarakat khususnya di daerah yang dibangun BTS akan membuka usaha jual beli kartu XL, terangnya. 

Sementara untuk dua titik di Kecamatan Oba Tengah yang berpusat di Desa Togeme dan Desa Sio Kona, alatnya sudah berada di ternate, sehingga dalam waktu dekat sudah bisa dimobilisasi ke lokasi, tutup Muhammad. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini