Bumdes Kelola Potensi Wisata, Wawali Apresiasi Kades Balbar

Editor: Admin author photo
Foto: Pantai wisata Desa Balbar

TIDORE – Wisata pantai Balbar, meskipun belum terekspos dikhalayak umum, namun destinasi wisata berada di Desa Balisosa dan Barumadoe (Balbar), Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, kini mulai banyak diminati.

Tak hanya itu, wisata pantai Balbar, kini menjadi sumber pendapat desa yang dikelola melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Semenjak dibuka bulan kemarin, wisata pantai Balbar, kini menjadi perhatian tersendiri bagi Wakil Walikota, Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen.

Wawali, Muhammad Sinen, menyampaikan apresiasi atas kreatifitas yang dilakukan oleh Kepala Desa Balbar, Amir Abdullah, dalam memajukan desa serta membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat. Untuk mengembangkan usaha, meskipun itu baru sebatas warung kopi dan berbagai macam cemilan seperti gorengan dan lainnya.

“Sebagai pimpinan dalam pemerintahan saat ini, saya sangat mendukung inovasi desa Balbar, saya berharap setiap desa di Kota Tidore Kepulauan dapat mengembangkan potensinya, sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” ungkap Mahmmud Sinen kepada wartawan media ini, Rabu (23/10). Saat berkunjung ke pantai Desa Balbar.

Wawali mengatakan, kehadirannya di wisata pantai Desa Balbar, untuk mensupport terhadap aktifitas Desa Balbar. Menariknya, kehadiran wawali di pantai itu, seakan menjadi inspirasi tersendiri bagi masyarakat setempat, untuk ikut meramaikan pantai tersebut.

Bahkan, ayah erik, sapa akrab wawali, memberikan mensupport terhadap aktifitas pedagang yang berjualan di areal tersebut, guna melayani setiap pengunjung yang datang melalui pembiayaan berkisar senilai Rp. 38 juta.

Sehingga bagi pengunjung yang datang, untuk membeli makanan dan minuman yang disajikan terhitung gratis, tanpa harus dipungut biaya. (Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini