Diknas Tidore Gelar Bimtek Penguatan Mutu Pendidikan

Editor: nusantaratimur.com author photo
Kadiknas : Ismail Dukomalamo

TIDORE - Pendidikan merupakan salah satu  prioritas pembangunan sebagaimana tertuang UUD 1945 dan pada pasal 31 baik sebelum dan sesudah amandemen.

Sebab, pendidikan dirancang dan dilaksanakan untuk menghasilkan manusia berkualitas agar mampu  hidup mandiri dan berperan aktif dalam pembangunan nasional. Oleh karenanya, kualitas pendidikan perlu ditingkatkan dan kembangkan, agar kualitas pendidikan merata di tanah air.

Pada tahun anggaran 2019, Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar memprogramkan pemenuhan standar nasional pendidikan Sekolah Dasar (SD) dalam bentuk program pembinaan dan perluasan mutu sekolah dasar berbasis zonasi. Melalui penguatan pembelajaran dan penilaian, ekstrakulikuler dan usaha kesehatan sekolah.

Program pembinaan mutu tersebut meliputi  pembinaan teknis asistensi, program penguatan pembinaan pembelajaran dan penilaian, bantuan pemerintahan, pendampingan supervisi.

Untuk itu, Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Tidore  Kepulauan (Tikep), mengelar bimbingan teknis penguatan pembelajaran, penilaian, ekstrakulikuler, dan usaha kesehatan sekolah berbasis zonasi yang berlangsung di Sekolah Dasar (SD) Kelurahan Rum, pada Selasa (8/10/2019) kemarin.

Kepala Diknas Kota Tikep, Ismail Dukomalamo, kepada media ini mengatakan, untuk menjawab permasalahan pendidikan kedepan semakin nyata dan kompleks, maka guru di tuntut untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sambungnya, guru-guru dituntut untuk bisa berkompetensi dalam berbagai hal peningkatan profesionalnya. " Guru harus mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan regulasi yang ada pada saat ini," katanya. (dar)

Share:
Komentar

Berita Terkini