Enam Orang Atlit Anggar Asal Tidore Wakili Malut

Editor: nusantaratimur.com author photo
Foto : Atlit Anggar Kota Tidore Kepulauan bersama tim offecial

TIDORE-  Enam orang atlit anggar asal Kota Tidore Kepulauan (Tikep) yang terdiri dari 4 (empat) laki-laki dan 2 (dua) perempuan diberangkat  mewakili  Maluku Utara untuk mengikuti Pra PON di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Keberangkatan enam atlit Anggar ini dilepas Ketua Harian KONI, Abdurahman Radjak, yang berlangsung di halaman Kantor KONI Kota Tidore Kepulauan, masing-masing adalah, Agung Suleman,Wahyudi Wahab, Rivaldi Arman, Atisa Syahbani, Kiki Ramadani dan Ahmad Anwar

Sementara 2 (dua) atlit anggar yang tergabung dalam kontigen ini, yakni Nurlely Naim dan Tri Yudanto Ibrahim, atlit anggar asal Kota Ternate. Rencananya atlit anggar yang mewaliki Malut  akan diberangkatkan pada tanggal 8-20 Oktober 2019 mendatang.

Terpisah, Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Tidore Kepulauan, Murad Polisiri, kepada wartawan media ini saat ditemui di kantor DPRD Kota Tidore Kepulauan. Senin (7/10). Ia  mengatakan bahwa enam orang atlit anggar yang akan diberangkatkan mengikuti Pra PON di Provinsi Jawa Tengah, karenanya mereka diminta langsung oleh pengurus IKASI Provinsi untuk mewakili Maluku Utara.

Karenanya, Kata Murad, sebagai Ketua IKASI Kota Tidore Kepulauan, dirinya merasa bangga,  ternyata atlit anggar Kota Tidore Kepulauan dapat dipercayakan mewakili Maluku Utara, sebab ke enam atlit anggar ini merupakan atlit terbaik di Provinsi Maluku Utara, bukan hanya Kota Tidore Kepulauan, ungkap Murad Polisiri.

Tak hanya itu,  Murad Polisiri, sangat optimis untuk ke enam orang atlit anggar asal kota Tidore Kepulauan, ini pasti akan lolos dalam pra PON nanti.

“ Berdasarkan penjelasan dari pelatih, ke enam orang atlit anggar ini, nantinya di Pra PON mereka akan mengikuti di semua clas, karena di anggar kan, ada clas regu dan clas perorangan mudah-mudahan mereka lolos,” tukasnya.

Lanjutnya, merujuk pada hasil Porprov yang diselenggarakan di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) beberapa waktu lalu, Kota Tidore Kepulauan berhasil meraih 24 medali emas, sisanya perak dan perunggu. 

“ Saya berharap agar atlit yang mengikuti Pra PON tetap semangat, junjung tinggi sportifitas, jangan pernah berfikir soal uang bonus, tetapi pikirlah prestasinya, setelah dapat prestasi, yakinlah uang itu akan mengalir dengan sendirinya, karena uang itu, bukan segalanya, tapi prestasilah yang harus ditunjukkan,” harapnya. (dar)

Share:
Komentar

Berita Terkini