Bersama Pemerintah Desa Teep, PWI Minsel Gelar Baksos di Pantai Teep

Editor: Admin author photo
PWI Minsel Sukses gelar Baksos di Pantai Desa Teep

MINSEL-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar acara Bakti Sosial (Baksos) di Pantai Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat, Minsel. Sabtu (04/11).

Baksos di Pantai Teep ini di gelar PWI bersama Pemerintah Desa setempat dengan melibatkan beberapa Instansi, Ormas dan Para Komunitas Pemerhati Lingkungan. seperti Kesbangpol Minsel, Tagana, Karang Taruna Desa Teep Komunitas Pencinta Lingkungan Hidup (KPLH) Sapa Raya, LSM LAKI, Ormas Waraney Desa Kilo III, Karyawan beberapa Perusahan sekitar, Para Siswa Pramuka SMP IV Amurang Barat, Wartawan Minsel dan Masyarakat setempat.

Dauglas Panit Ketua PWI Minsel mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini sengaja di gelar dengan maksud bagaimana memberikan edukasi kepada masyarakat agar menciptakan lingkungan yang bersih, arsi dan sehat.

"Kegiatan ini sudah berapa kali kami gelar di beberapa Desa, jadi giat seperti ini, kami memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa Pers itu bukan hanya terfokus pada kegiatan peliputan dan fungsi kontrol pemerintah, namun juga dalam kegiatan sosial seperti ini perlu sebagai wahana edukasi kepada masyarakat, dan kami fokuskan pembersihan sampah di pantai. tujuannya agar bagaimana mengedukasikan kepada masyarakat pentingnya menjaga lingkungan Pantai, melestarikan lingkungan agar bersih dari sampah," jelasnya.

(Foto//Dok : Ir)

Sementara itu Kapala Desa (Hukum Tua) Desa Teep, Grace Ivana Sangian sangat mengapresiasi kegiatan baksos yang di gelar PWI ini.

"Sebagai pemerintah Desa tentu kami mengapresiasi kegiatan yang di gelar PWI bersama Masyarakat, yang mana program seperti ini menompang program kami Pemerintah Desa untuk menjadikan pantai Teep sebagai destinasi objek Wisata. harapanya, dengan adanya pembersihan pantai ini, mampu mengampanyekan kepada Masyarakat agar tidak lagi mengotori pantai dengan membuang sampah sembarangan," Tutur Hukum tua.

Sampah yang terkumpul pun lantas di buang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Amurang. (Ir)


Share:
Komentar

Berita Terkini