Gubernur dan LKPP Komitmen Tingkatkan SDM Biro Pengadaan Barang Jasa

Editor: nusantaratimur.com author photo
Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba bersama Kepala LKPP RI Roni Dwi Susanto di Jakarta (foto/humas)

JAKARTA- Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Hal itu terbukti pada, Senin (7/10), Gubernur melakukan pertemuan dengan kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah Republik Indonesia (LKPP RI) Dr. Roni Dwi Susanto,  di kantor LKPP RI, Jakarta.

Pertemuan itu membahas dua hal yakni, peningkatan SDM khusus untuk Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Maluku Utara dan peningkatan kompetensi Jabatan fungsional Pejabat Pengadaan dan Pokja Pemilihan dan pengembangan e-catalog lokal.

"Dalam pertemuaan itu, Pak Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih, serta berkomitmen untuk mendorong penigkatan kompetensi SDM para pejabat pengadaan dan pokja pemilihan UKPBJ," kata juru bicara Gubernur yang juga selaku Kepala Biro PKKP, Muliadi Tutupoho, dalam releasenya.

Dirinya melanjutkan, selain pengembangan SDM, termasuk juga  pengembangan e-catalog local di Maluku Utara yang nantinya akan diterapkan pada 2020 mendatang," ungkapnya.

Sementara itu kepala LKPP RI sangat mengapresiasi kehadiran pak Gubernur, terkait dengan komitmen untuk mendorong tingkat kematangan UKPBJ (Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa) Provinsi Maluku Utara menuju Level III serta pengembangan e-catalog local di provinsi Maluku Utara.

"Kami merasa berbahagia dan syukur Alhamdulillah atas kehadiran bapak Gubernur. Olenya itu, terkait dengan dua hal penting di atas, kami (LKPP RI) akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman MoU antara pemprov Malut dengan LKPP RI," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Gubernur didampingi Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Maluku Utara Saifuddin Djuba. (ric)
Share:
Komentar

Berita Terkini