Heboh, Dua Warga Pahaye Ditemukan Meninggal

Editor: Admin author photo
Foto/repro
TIDORE – Masyarakat Kelurahan Payahe, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat dua orang anak laki-laki dalam kondisi tak bernyawa di kolam tempat minum hewan ternak sapi.   

Identitas kedua korban masing-masing di ketahui bernama M. Gabril Nurdin berumur 7 tahun dan Julkifli Suhardi  berumur 6 tahun. Sementara kedua korban merupakan warga lingkungan dusun III, RT/RTW 05/03, Kelurahan Payahe. Minggu (13/10/2019).

Berikut kronologisnya, kedua korban keluar dari rumah untuk bermain sekira pukul 17.30 waktu setempat, karena tak kunjung pulang ke rumah, Nurdin alias Dota, orang tua dari korban gabril nurdin pergi mencari anaknya,  dengan menanyakan ke sejumlah teman-teman korban, namun tidak satu pun teman-teman korban mengetahui keberadaan kedua korban.

Dota sempat mencari korban di kolam tersebut, tepatnya di dekat rumah bapak Hanter Alting yang jaraknya 10 meter dari rumah orang tua korban.

Karena hari sudah gelap, dan jarum jam menunjukkan pukul 18.08 wit, Dota kemudian kembali kerumahnya, untuk mengambil alat penerang (senter). Selanjutnya kembali mencari anaknya, karena merasa penasaran dirinya kembai ke kolam air yang panjangnya 6 meter dengan kedalaman kurang lebih 3 meter.

Sesampainya di TKP, Dota melihat baju, celana dan sendal korban milik kedua korban di dekat kolam air. Dota kemudian minta tolong dengan memangil Rizal, Iksan,  Efri serta Mustafa, warga setempat. Bantu dirinya melakukan pencarian di dalam kolam air.

Alhasil, Iksan warga setempat menemukan korban Gabril Nurdin dan Julkifli Suhardi dalam kondisi tidak bernyawa lagi. Sementara kedua korban langsung dibawah ke Puskemas mendapatkan perawat intensif. Namun nyawa kedua korban tidak di selamatkan.

Kronologis ini juga dibenarkan, Kapolsek Kecamatan Oba, Ipda Rian Tantoro,  ketika dikonfirmasi wartawan, bahwa  penemuan dua mayat anak laki-laki di kolam tempat minum air hewan ternak sapi, masing-masing korban nama M. Gabril Nurdin dan Julkifli Suhardi (6), warga Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan.

Kapolsek Oba, Ipda Rian Tantoro, dalam keterangannya, bahwa saksi abdurahman wahab sekira pukul 13.00 wit, yang hendak pulang ke rumahnya, usai menghadiri acara pernikahan di Kelurahan Payahe, sempat melintas di dekat kolam tempat minum ternak sapi. Saksi saat itu, sempat melihat banyak anak-anak sedang bemain di kolam tersebut, melihat  anak-anak tersebut melarikan diri karena takut, tutur Kapolsek.

Lanjutnya, pukul. 18.30 wit, orang tua korban yang cemas anaknya belum pulang ke rumah kemudian mencari anak-anaknya, tidak berselang lama orang tua korban menemukan pakaian korban di dekat kolam air minum ternak sapi tersebut.

“ Orang tua korban bersama warga setempat, setalah tiba di kolam tersebut, langsung turun ke dalam kolam yang kedalamannya berkisar 3 meter dan berusaha mencari korban, hingga saksi yang turun di kolam menemukan satu korban.

Setelah beberapa saat, warga menemukan korban atas nama Gabril Nurdin dan berusaha memanggil warga untuk segera mencari korban yang lain yakni Julkifli Suhardi. Setelah beberapa saat kemudian Korban Julkifli Suhari di temukan di dalam kolam Air minum hewan ternak sapi tersebut, ungkapnya.

Sekira pukul 19.00 wit, keluarga korban beserta masyarakat membawa korban ke puskesmas Kelurahan Payahe, untuk di lakukan pertolongan medis, namun  pihak puskesmas telah memvonis bahwa korban telah  meninggal dunia.

“ Pihak keluarga kedua Korban menerima kejadian ini sebagai sebuah musibah bagi kedua keluarga korban dan tidak meminta untuk di visum,  hingga keluarga kedua korban meminta agar korban di keluarkan dari puskemas, untuk dibawa pulang keluarga ke rumah duka masing-masing,” tutupnya. (dar)

Share:
Komentar

Berita Terkini