Kecamatan Oba Tengah Dapat Bantuan 1 Unit Bus Sekolah

Editor: Admin author photo
Kadishub Kota Tidore Kepulauan, Daud Muhammad, saat menyerahkan kunci bus sekolah yang dilakukan secara simbolis kepada Camat Kecamatan Oba Tengah (foto/Dar)

TIDORE - Untuk merespon permintaan dari masyarakat Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan, terkait fasilitas jasa transportasi sekolah (bus sekolah). Akhirnya, direspon cepat Pemkot Tidore Kepulauan, apa yang menjadi keinginan dari masyarakat Kecamatan Oba Tengah. 

Dengan memberikan bantuan berupa 1 unit bus sekolah yang diperuntukkan untuk jasa angkutan antar jemput anak-anak sekolah.

Penyerahan kunci 1 digelar secara simbolis oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan, Daud Muhammad, mewakili Walikota Tidore Kepulauan kepada Camat Oba Tengah, Rudy Ipaenin, bertempat di Aula Kantor Camat Oba Tengah. Jumat (25/10/2019).

Kadishub, Daud Muhammad, berharap agar kendaraan 1 unit bus yang merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan Tahun 2018 ini dapat digunakan dan rawat dengan baik, karena bus tersebut merupakan aset negara.

Daud Muhammda, menjelaskan penyerahan kendaraan ini untuk memudahkan trayek transportasi bagi anak-anak sekolah di Kecamatan Oba Tengah sebagai implementasi dari visi dan misi Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim dan Wakil Walikota Muhammad Sinen yang saat ini sedang berorientasi pada pembangunan di daratan Oba sebagian keseimbangan pembangunan di Kota Tidore Kepulauan secara keseluruhan.

“ Untuk diketahui bantuan bus ini merupakan bus kedua, bus pertama sudah diserahkan pada tahun 2015 lalu. Kendaraan ini merupakan jenis bis BLT yang memiliki fungsi ganda dengan muatan 20 kursi dan disediakan untuk penumpang yang berdiri. Kendaraan ini juga difasilitasi dengan Pendingin Ruangan, sehingga penumpang akan merasa nyaman didalamnya,” jelas Daud.

Turut hadir dalam penyerahan ini, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kabag Humas dan Jajaran Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan OPD serta pegawai Kantor Camat Oba Tengah bersama Kepala Sekolah se-Kecamatan Oba Tengah.(Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini