Aliong-Ramli Berharap Partai Nasdem Bisa Berkoalisi di Pilkada 2020

Editor: Admin author photo

Foto: Tim pasangan calon Aliong Mus dan Ramli, ketika mengembalikan berkas di Partai Nasdem Kabupaten Pulau Taliabu
TALIABU— Berkas pendaftaran calon incumbent Bupati H. Aliong Mus dan Wakil Bupati Pulau Taliabu Ramli untuk maju pada pilkada 2020  telah dikembalikan ke sekretariat tim penjaringan partai nasdem Kabupaten Pulau Taliabu, Selasa(22 /10) hari ini.

Pengembalian berkas ini diserahkan langsung oleh Ketua Koordinator Humas  DPD II Partai Golkar Taliabu, Achun Nurdin, beserta 4 orang tim Aliong Mus-Ramli.

Achun nurdin, mengatakan pengembalian berkas merupakan bukti keseriusan kedua bakal calon ini, untuk maju bertarung di Pilkada Pulau Taliabu, dengan harapan dapat menggandeng Partai NasDem.

Rencananya, pengembalian berkas dijadwalkan akan dibawah langsung oleh bapak Bupati Aliong Mus dan bapak Ramli selaku wakil bupati, Mengingat keduanya masih ada kegiatan di luar daerah maka, maka kami dari  tim yang langsung mengembalikan. Tutur Achun.

Walau begitu, kata Achun, bapak Aliong Mus dan wakilnya bapak Ramli, menyampaikan permohonan maaf, karena pengembalian berkas harus diwakili timya.

Selain itu, calon petahana Aliong Mus-Ramli, berharap bisa membangun koalisi dan kesepahaman bersama dengan Partai NasDem untuk berjuang bersama-sama pada Pilkada Pulau Taliabu 2020.

Hal ini, sebagaimana di tingkat nasional, Partai Golkar dan Partai Nasdem merupakan koalisi pendukung pemerintah, sekaligus pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres yang lalu,” pungkasnya.

Ketua Tim Penjaringan Partai NasDem, Darmin Irimane mengatakan, Partai NasDem membuka pintu bagi siapa saja yang memenuhi persyaratan namun untuk diusung, harus melalui mekanisme seleksi yang ada.

“Setiap bakal calon yang datang mendaftar kami terima, namun harus melalui mekanisme dan aturan seleksi yang ditetapkan partai,” ujarnya.

Dia mengatakan, keputusan siapa yang akan menjadi usungan Partai NasDem merupakan kewenangan DPP. “ Semua berada di DPP, namun hasil dari DPD juga menjadi tolak ukur dalam memberikan rekomendasi,”paparnya.

Untuk diketahui, dari hasil pemeriksaan berkas sebagaimana persyaratan yang diajukan oleh Partai Nasdem, Tim Bakal Calon Bupati H. Aliong Mus maupun Bakal Calon Wakil Bupati Ramli, tidak mempunyai kekurangan. " Semua lengkap dan telah sesuai dengan mekanisme yang ada tinggal menunggu paparan visi-misi,”tutup Darmin (Ari)


Share:
Komentar

Berita Terkini