Kodim 1505/Tidore Gelar Sertijab

Editor: nusantaratimur.com author photo
Foto: Sertijab yang dilaksanakan Kodim 1505/Tidore

TIDORE- Komando Distrik Militer (Kodim) 1505/Tidore menggelar serah terima Jabatan (sertijab) Perwira serta pelepasan anggota pindah satuan di lingkup kedinasan Makodim 1505/Tidore bertempat di Aula Jendral Sudirman Kodim 1505/Tidore, Jumat (11/10/2019).

Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina, dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, pergantian tugas dan Jabatan dalam lingkup organisasi TNI merupakan hal yang wajar dan selalu di lakukan secara berencana dengan tetap mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan  pembinaan personel, serta perlu di ketahui bersama bahwa, jabatan ini merupakan amanah dari Tuhan yang maha esa dan harus di laksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, ungkapnya.

Dandim juga menyakini, bahwa dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman bertugas selama ini, Para Danramil dapat bertugas dengan baik dan lebih sukses lagi. Untuk itu, segera lakukan orientasi tugas dan beradaptasi dengan lingkungan  yang baru. " Sehingga mengenal lebih dekat lagi terhadap Anggota dan wilayah di mana kita bertugas, kepada Anggota pindah Satuan Baru, Saya juga mengucapkan selamat atas penempatan satuan baru yang mana nantinya akan bertugas di Kodam IV/Diponegoro,” tuturnya.

Dandim juga mengucapkan selamat bertugas semoga berhasil dalam mengemban tugas pada Jabatan yang baru. Adapun, pejabat yang melakukan serah terima jabatan yakni Kapten Inf Hamid Buton menempati jabatan sebagai Danramil 1505-07/Patani sebelumnya menjabat sebagai Danramil 1505-06/Payahe, sedangkan Kapten Inf Asino yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 1505-07/Patani menggantikan Kapten Inf Hamid Buton dan untuk Anggota Bintara pindah Satuan an. Serda Agung Kuncoro (Babinsa Koramil 1505-01/Tidore) di bebaskan dari tugas dan tanggung jawab dalam jabatan lama dan di tempatkan dalam jabatan Baru sebagai BA Kodam IV/Diponegoro.

Hadir dalam acara tersebut yakni Kasdim 1505/Tidore Mayor Inf Sihono, Danramil 08/Sofifi Mayor Inf Ibrahim Malik, Danramil 03/Buli Mayor Inf Kusaeri, Perwira Penghuhung Kab. Haltim sekaligus menjabat sebagai Danramil Wasile Kapten Inf Joko Saeranto, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII beserta pengurusnya dan Anggota Makodim 1505/Tidore.(dar)

Share:
Komentar

Berita Terkini