Meilan Mus Keluar Daerah, Agenda DPRD Taliabu Terhambat

Editor: Admin author photo
Foto: Sukardinan Budaya (Anggota DPRD Pulau Taliabu)

TALIABU –Pasca ditunjuk menjadi Ketua Sementara DPRD Kabupaten Pulau Taliabu. Meilan Mus, dinilai tidak bertanggungjawab menjalankan tugasnya sebagai pimpinan sementara.

Pasalnya, ditengah pembahasan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD), yang dimulai sejak rabu hingga hari ini, Kamis (17/10/2019), Ketua Sementara DPRD Pulau Taliabu, sedang berada diluar daerah.

Hal itu, sontak mendapat kecaman dari salah satu anggota DPRD Pulau Taliabu, Sukardinan Budaya, ditengah-tengah kesibukan DPRD pembahas tata tertib dan pembentukan fraksi, justru pimpinan sementara malah meninggalkan daerah, entah kemana, tanpa kabar dan berita, sehingga membuat agenda DPRD terhambat.

"Harusnya pimpinan sementara DPRD hadir agar kita bisa berkoordinasi, sehingga agenda-agenda DPRD bisa berjalan dengan baik, sebagaimana fungsi pimpinan sementara yaitu memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi, memfasilitasi pembentukan tatib dan memproses penetapan pimpinan definitif, dan bahkan penetapan APBD 2020 sesuai surat mendagri nomor 160/8945/SJ tertanggal 3 september 2019."pungkas Sukardinan Budaya kepada media ini, Kamis (17/10).

Kendati pun demikian, Sukardinan, beranggap jangan sampai persoalan ini, ada upaya untuk menghambat agenda-agenda DPRD, karena otomatis, jika 2 orang pimpinan sementara tidak berada ditempat, untuk memimpin rapat-rapat DPRD sesuai tugas pimpinan sementara, maka dipastikan seluruh agenda DPRD akan terhambat.

“ Cobalah kebiasaan lama yang ada di DPRD periode sebelumnya jangan di bawa-bawa sampai sekarang, ‘bongkar kebiasaan lama’. Perlu di ingat masyarakat telah menanti kerja nyata DPRD yang baru,"tutupnya.(Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini