Mobil Ketua Bawaslu Tikep Terbakar

Editor: nusantaratimur.com author photo
Foto: Mobil Ketua Bawaslu Tidore Kepulauan
TIDORE – Mobil daihatsu terios berwarna hitam dengan nomor polisi DG 1782 KD, yang di kendarai Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Bahrudin Tosofu, terbakar.

Berikut kronologis kejadiannya, Kamis (3/10), sekitar pukul 16.45 waktu setempat, Ketua Bawaslu Bahrudin Tosofu, beranjak dari kantor hendak kembali ke rumahnya yang berada di kelurahan gurabunga dengan mengendarai kendaraan mobil daihatsu terios dalam perjalanan pulang, namun sesampainya di perbatasan antara kelurahan folarora dan kelurahan gurabunga dengan kondisi jalan yang cukup menanjak, mobil daihatsu yang di kendarai Ketua Bawaslu tiba-tiba meledak, dan mengeluarkan percikan api pada bagian depan kap  mobil. 

Seketika Ketua Bawaslu, Bahrudin Tosofu, pengemudi mobil menarik handle rem (rem tangan) pada saat mobil posisi mundur, dan bergegas keluar dari dalam mobil untuk memadamkan api bersama warga setempat yang kebetulan melintas.

Alhasil, api  begitu cepat membesar membakar hingga membakar keseluruhan body mobil. Walau begitu, api yang membakar mobil tersebut dengan sendirinya padam. 

Selang beberapa menit kemudian personil pemadam kebakaran Pemkot Tikep yang tiba di lokasi kembali menyemprotkan APAR (tabung pemadam kebakaran/power). 

Sementara dua unit 2 mobil dinas pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi TKP, tak bisa berbuat banyak, dikarenakan kondisi jalan yang terlalu menanjak dan berat beban mobil yang berisi air mengakibatkan mobil tidak bisa naik dan hanya sampai di Kelurahan Tambula.

Ironinya, air yang berada di dalam mobil damkar di pindahkan ke mobil tangki milik Satpol PP dengan kapasitas berat muatan 5.000 liter. 

Meskipun dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil diperkirakan ratusan juta rupiah, dan  satu 1 unit mobil daihastu terios (milik Bawaslu Kota Tikep dengan status kepemilikan kontrak selama 1 tahun) ludes terbakar. (dar)

Share:
Komentar

Berita Terkini