Partai Nasdem Tikep, Gelar Penyampaian Visi dan Misi Balon Walikota

Editor: Admin author photo
Foto: Para Balon Walikota Tidore Kepulauan 

TIDORE - Setelah melewati tahapan penjaringan bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan beberapa waktu lalu, Kini Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Tidore Kepulauan Menggelar Kegiatan Penyampaian Visi Dan Misi Para Calon Walikota. Selasa (21/10/2019).

Kegiatan tersebut di laksanakan di pondopo Arena Budaya (Open Space) yang di mulai pada pukul 14.00 wit – 17.30 wit, dengan mengangkat tema " NasDem memanggil Penyampaian Visi dan Misi bakal calon Walikota Tidore Kepulauan.

Kegiatan ini dihadiri dua panelis uji publik dari Universitas Khairun Ternate yakni Prof. Dr. Husen Alting, SH dan Dr. Mohtar Adam. dan Enam kandidat bakal calon walikota dari tujuh kandidat yang mendaftar di partai NasDem hadir dalam acara ini.  

Berikut  enam (6) balon Walikota masing-masing Basri Salam, Muhammad Elbahar Conoras, Hamid Ambarak, Salahudin Adrias, Capt. Ali Ibrahim dan Ramli Pelu. Sementara salah satu kandidat yang tidak sempat hadir adalah Ade M. Nur yang tidak mengikuti penyapaian Visi dan Misi.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Mochtar Djumati, dalam sambutanya mengatakan, kegitan partai NasDem pada sore ini merupakan Penyampaian Visi dan Misi Calon walikota agar dapat meyakinkan pada masyarakat dan partai agar masyarakat tau apa yang menjadi cita -cita calon Walikota Tidore. Bahkan selain itu agar partai NasDem dalam memberikan rekomendasi tidak pada orang yang salah untuk menentukan tidore Lima tahun kedepan.

“Partai bukan sekedar partai baru, tapi cara baru berpartai oleh karna itu rekomendasi partai nasdem tanpa mahar yang di pesankan oleh pesan ketua umum bisa di jalankan oleh seluruh kader pertai mulai dari pusat sampai di daerah untuk tidak boleh menerima mahar dalam bentuk apa pun” Papar ovos sapaan akrabnya.

NasDem dalam proses penjaringan ini benar- benar independen dan tidak ada interfensi dari pihak manapun karena bakal calon yang kita lahirkan dari partai Nasdem nanti adalah bakal calon kepala daerah yang lebih baik, dan lebih maju kota tidore dan lebih berpihak pada rakyat, tambahnya.

Sementara Ketua DPW Partai NasDem Malut, Ishak Naser, mengatakan untuk proses perekrutan politik ini di mulai dari bawah, hal ini dikarenakan agar bisa menjalankan demokrasi secara baik.

“Dengan itu maka saya sangat percaya dan mengandalkan Ketua DPD yang ada di daerah, karena saya tau betul kemampuan meraka, dan apapun yang diputuskan partai NasDem di daerah itu menjadi pertimbangan utama di tingkat DPW” Ungkap ishak naser.

Partai NasDem menyadari bahwa sebuah sistem politik harus memili kapabilitas atau political sistem capability, itu hanya bisa tercapai jika dijalankan oleh struktur politik dan salah satunya yakni rekrutmen politik.

Sementara untuk Visi dan misi untuk kota Tidore Kepulauan, ke enam kandidat menyampaikan diantaranya kemajuan Teknologi pada zaman 4.0, Kemajuan pendidikan, kemajuan di dunia kesehatan, Pertanian, perdagangan dan penekanan sumber daya manusia yang konfensional menjadi tenaga pendidik yang luar biasa.

Sementara Kegiatan Penyampaian Visi dan Misi oleh enam bakal calon Walikota kota Tidore Kepulauan dan akan mendapatkan tanggapan dari panelis yang di Undang partai NasDem, Kegiatan tersebut di tonton oleh ratusan warga masyarakat kota Tidore Kepulauan. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini