Pemkab Taliabu Rencana Buka Pendaftaran CPNS

Editor: Admin author photo
Salim Ganiru :  Peserta Tes  Dapat Memakai Nilai SKD 2 Tahun lalu

Dr. Salim Ganiru (Kepala BKPSDM Aparatur Pemkab Pultab)
TALIABU -  Kabar gembira bagi putra-putri daerah yang berminat mengikuti seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNS). Tahun ini, Pemkab Pulau Taliabu kembali membuka pendaftaran seleksi tes CPNS daerah yang direncanakan pada tanggal 25 Oktober 2019 mendatang.

Adapun jatah formasi CPNS untuk Pemkab Pulau Taliabu berjumlah 195 kuota masing-masing, untuk tenaga guru sebanyak 85 orang tenaga kesehatan 61 orang dan tenaga teknis 49 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Pulau Taliabu, Salim Ganiru, mengatakan, penerimaan CPNS 2019 ini. Para pelamar yang mengikuti seleksi CPNS 2018 lulus atau seleksi kompetensi dasar (SKD), tetapi tidak bisa lulus menjadi PNS,  dapat menggunakan nilai yang lama dan bisa langsung mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Yang sudah lulus SKD bisa pakai nilai SKD tahun lalu, tetapi dengan jurusan yang sama. Itu berlaku selama dua tahun,” ungkap Salim Ganiru, kepada wartawan  (21/10/2019) di Aula Kantor Bupati sore tadi.

Untuk tes CAT kali ini, kata dia, hampir semua jurusan ada, namun porsinya yang belum sesuai kebutuhan sebagaimana  yang diajukan Pemkab Pulau Taliabu ke KemenPAN-RB sehingga Pemkab Pulau Taliabu dalam beberapa waktu ini akan menyurat kembali ke KemenPAN-RB agar seluruh jurusan dapat diakomodir.

"Ini kita mau revisi, saya akan menyurat ke Menpan karena ada berapa kebutuhan yang tidak ada sama sekali, seperti akuntansi, kan tidak ada, makanya kita mau usulkan tetapi tidak mengurangi jumlah kuota yang ada sekarang" pungkasnya. 

Kesiapan pelaksanaan tes CAT tahun ini, Pemkab Pulau Taliabu, telah siap melaksanakan tes CPNS. Bahkan, untuk lokasi tes ditetapkan di SMP Negeri 1 Taliabu Barat di Bobong, (Ary)

Share:
Komentar

Berita Terkini