Sekdaprov Resmi Menutup HKG PKK-KKBPK-Kesehatan ke 47 di Halsel

Editor: Admin author photo
Foto: Bambang Hermawan (Plt Sekdaprov Maluku Utara)
HALSEL - Plt Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Malut, Bambang Hermawan, menghadiri sekaligus menutup secara resmi acara puncak peringatan kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan ke 47 tahun 2019 tingkat Provinsi0 yang bertempat di kawasan Gelora Bahrain Kasuba (GBK) desa Towakona kabupaten Halmahera Selatan, Jumat (25/10).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut juga turut di hadiri oleh Bupati Halsel, Bahrain Kasuba beserta wakilnya Iswan Hasjim, Bupati Haltim, Muhdin Hi. Ma'Bud, Wakil Bupati Taliabu, Ramli, Forkompimda Halsel, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Malut, Hj. Faoniah Hi. Jauhar Kasuba dan ketua tim penggerak PKK kabupaten/kota Se-Maluku Utara beserta sejumlah peserta yang terdiri dari tim penggerak PKK kabupaten/kota Se- Provinsi Malut.

Sambutan tertulis Gubernur Malut yang dibacakan oleh Sekprov, Bambang Hermawan saat menutup acara puncak HKG  PKK-KKBPK-Kesehatan ke 47 menyampaikan, hari ini kita memperingati puncak acara hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 47, tujuannya adalah untuk mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Di katanya, Pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan antar tim penggerak PKK dan para kader untuk saling berbagi pengalaman dan ilmu, yang dikemas dalam suasana keakraban dan kegembiraan, serta menciptakan ikatan kelembagaan yang kuat serta berdampak efektivitas pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat. "Untuk itu, melalui momentum ini saya ingin mengajak seluruh kader, dengan kesadaran dan kebersamaan. Ucapnya.

Bambang juga menjelaskan, Tim penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan memberdayakan masyarakat. PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya.

"Dari keluargalah diharapkan dapat lahir generasi penerus bangsa yang dapat menerima dan meneruskan tongkat estafet pembangunan terutama di Provinsi Maluku Utara". Katanya.

Dirinya juga berharap melalui momentum Hari Kesatuan Gerak PKK ini kiranya dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta aktif tim Penggerak PKK dan kader dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat ke depan. Selain itu, Bambang juga mengajak seluruh pihak terkait dalam meningkatkan sinergitas dan komitmen untuk bersama-sama melanjutkan program-program pembangunan di Maluku Utara di segala bidang, terutama di bidang pendidikan, kesehatan serta pengentasan kemiskinan dan pengangguran. Ujarnya

Sementara dalam teks sambutan ketua Umum Tim Penggerak PKK yang dibacakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara Hj. Faoniah Hi. Jauhar Kasuba menyampaikan, melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 tahun 2019 ini, Dirinya berharap agar peringatan semacam ini bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja.

"Kemeriahan dan rasa syukur pada kegiatan ini haruslah selalu menimbulkan gelora yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK." Ucapnya.

Selain itu dirinya juga menambahkan, Semangat yang menggelora itu harus senantiasa kita miliki, Karena Tim Penggerak PKK sebagai mitra Kerja Pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inisiatif.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba dalam sambutannya menyampaikan, setelah kurang lebih seminggu lamanya para peserta dari berbagai Kabupaten/Kota berpartisipasi dalam kegiatan ini yang tiba saatnya kita harus berpisah.

"Perpisahan ini saya harapkan bagian dari silaturahmi kita seluruh insan PKK di Bumi Moloku Kie Raha untuk membangun kehidupan keluarga yang lebih harmonis dan berkualitas". Ujarnya

Bahrain juga mengingatkan bahwa kegiatan ini telah mempersatukan kita dalam bingkai Saruma Yaitu sebuah Falsafah orang Halmahera Selatan dengan konsep hidup bersama dalam satu rumah sekalipun isinya berbeda.

Dirinya juga menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan pada sebuah kawasan yang baru saja dibangun yang disebut sebagai kawasan sport tourism and Shopping ini memadukan pembangunan kawasan wisata berupa miniatur Jakarta yang di dalamnya terdiri dari miniatur monas atau monumen saruma, Istana Negara, Gedung DPR/MPR, Tugu Proklamasi Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, menara Eifel, tembok Cina, Candi Borobudur, Piramida Mesir, Patung Spinks dan berbagai jenis tanaman bunga serta holtikultura dengan konsep pembangunan Halmahera Selatan Bussines Center (HSBC)yang terdiri dari sebuah Mall, pasar modern Higienis, yang merupakan pusat perbelanjaan terintegrasi dengan sport hall atau pusat olahraga masyarakat yaitu gelanggang Olahraga Bahrain Kasuba (GBK). Ungkapnya

Sekedar diketahui peserta dalam kegiatan tersebut, di ikuti oleh pengurus Tim Penggerak PKK dan Kader PKK dari 10 Kabupaten/Kota dan Tim Penggerak PKK Provinsi 495 orang.

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Towakona Kawasan Gelora Bahrain Kasuba juga diramaikan dengan berbagai perlombaan yang meliputi, lomba Pameran UP2K, Lomba Qasidah, Lomba Live Musik Tunggal, Lomba Senam Kreasi Three Ends, lomba Fashion Baju Adat dan Jambore Kader PKK yang terdiri dari lomba penyuluhan dan lomba joget balon. (tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini