Sofyan Saraha: Stakeholders Boleh Mengikuti Pembahasan APBD 2020

Editor: nusantaratimur.com author photo
Sekwan Sofyan Saraha

TIDORE-   Mendukung statamen Wakil Walikota Kota Tidore Kepulaun, Muhammad Sinen, mengenai keterlibatan stakeholders dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020.

Hal itu diperkuat Sekertaris Dewan (Sekwan), Sofyan Saraha, bahwa rapat-rapat yang dilakukan oleh DPRD selama ini memang terbuka untuk umum. Olehnya itu, jika terdapat stakeholders yang mau mengikuti rapat-rapat di DPRD, terutama mengenai soal Pembahasan APBD maka itu sangat baik, ungkap Sofyan Saraha, kepada wartawan media ini, Rabu (9/10).

Hanya saja, kata Sofyan Saraha, dalam pembahasan tersebut, tentu ada batasan dan kewenangan seperti hak berbicara dan lain sebagainya yang diatur melalui tata tertib DPRD Kota Tidore Kepulauan, sehingga ruang bagi stakeholder kemungkinan hanya ikut memantau jalannya proses pembahasan APBD.

“APBD inikan merupakan dokumen publik, sehingga wajib diketahui oleh publik, jadi kalau stakeholders ada yang mau mengikuti proses pembahasan silahkan, kita akan membuka ruang sebesar-besarnya kepada siapa saja untuk mengikuti pembahasan tersebut,” ujarnya (dar)

Share:
Komentar

Berita Terkini