Sri Susi Dewi Sopamena Nahkodai HKTI Pulau Taliabu

Editor: nusantaratimur.com author photo
Foto: Ketua Umum HKTI Pulau Taliabu Sri Susi Dewi Sopamena

TALIABU -  Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Pulau Taliabu, Yang diselenggarakan di desa wayo, Kecamatan Taliabu Barat, Kamis (10/10), menetapkan Sri Susi Dewi Sopamena, sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Pulau Taliabu.

Sri Susi Dewi mengatakan, Pulau taliabu ini, adalah daerah yang dimana masyarakatnya sebagian mata pencariannya petani. Untuk itu, kehadira  HKTI ini dapat menjembatani kesejahteraan petani, ucapnya.

Ia berpendapat, hasil-hasil komoditi di Pulau Taliabu kedepan kita akan membangun komunikasi dengan pihak swasta terutama para investor, agar setelah masa panen petani tidak lagi bingung untuk memasarkan hasil panennya.

" Ini akan kita galakkan mulai dari kabupaten hingga ke pusat, apalagi HKTI ini sinkronnya dari pusat sampai kabupaten, sehinnga apa yang menjadi kebutuhan di kabupaten akan di prioritaskan oleh HKTI pusat,” cetusnya.

Tak hanya itu, HKTI juga akan melakukan penyuluhan bagi para petani, agar kabupaten Pulau Taliabu dapat swasembada pangan.

“ Olehnya itu, pasca kami dilantik ini, HKTI tidak akan berdiam diri, langsung bekerja untuk mensikronkan program pemerintah daerah dan HKTI agar kesejahteraan para petani dapat terwujud,” Kata Susi. (Ar)

Share:
Komentar

Berita Terkini