Tepat Waktu, Walikota Teken Anggaran Pengawasan Bawaslu Kota Tikep

Editor: Admin author photo
Foto: Walikota H. Ali Ibrahim dan Ketua Bawaslu Baharudin Tosofu menandatangani NPHD Pilwako Tahun 2020

TIDORE –  Deadline yang diberikan  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), rupanya menjadi perhatian serius oleh Walikota H. Ali Ibrahim.

Pasalnya, Ketua Bawaslu Kota Tikep, Baharudin Tosofu, pernah memberikan deadline sampai tanggal 1 Oktober, apabila Pemkot Tikep tidak membahas usulan yang disampaikan bawaslu mengenai Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), maka Bawaslu Tikep akan melaporkan ke Bawaslu Provinsi, untuk ditindaklanjuti ke Bawaslu RI, bahwa Kota Tidore Kepulauan belum siap melaksanakan Pilkada.

Walau begitu, deadline yang diberikan Bawaslu Kota Tikep,  Akhirnya tepat waktu, bertempat diruang rapat walikota, Rabu (2/10). Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), resmi ditanda tangani Walikota Tidore H. Ali Ibrahim dan Ketua Bawaslu Kota Tikep, Bahrudin Tosofu, sebagaimana tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan Nomor: 270/1132/01/2019 dan Nomor: KU.00.01/BWS-KTK/2019, tentang Pelaksanaan Dana Hibah Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan Tahun 2020, dengan jumlah pembiayaan sebesar Rp. 7.000.000.000 (tujuh miliar rupiah)

Walikota Tidore, H. Ali Ibrahim, mengatakan Pemerintah Daerah berkomitmen atas pembiayaan dana hibah, demi mensukseskan penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kota Tidore Kepulauan.

 “ Jadi pemberian dana hibah ini, disesuaikan dengan kebutuhan dan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat Kota Tidore Kepulauan dalam menyambut pilkada 2020,” ungkap Ali Ibrahim.
Walikota menegaskan pula bahwa Pemerintah Daerah tetap komitmen memegang semboyan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan “ Toma Loa Sebanari ”. Olehnya itu, pada kesempatan ini, Ia mengingatkan, kepada penyelenggara pemilu agar profesional dalam bekerja dan bekerja mengutamakan kepentingan masyarakat.

“ Harapan saya agar penyelenggaraan Pilkada di tahun 2020 mendatang dapat berjalan dengan aman dan damai,” ucapnya.

Ketua Bawaslu, Bahruddin Tosofu, pada kesempatan itu pula, menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian dana hibah yang diberikan Pemkot Tidore Kepulauan.

“ Dana Hibah yang di terima ini, kami akan digunakan untuk membiayai pengawasan tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota Kota Tidore Kepulauan tahun 2020,” singkatnya. (dar)

Share:
Komentar

Berita Terkini