Tiga Eks Anggota DPRD Dukung Aman Jilid Dua

Editor: Admin author photo
Foto: Istimewa

TIDORE -  Tiga eks Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Anas Ali (eks Ketua DPRD), Ardiansyah Fauji (eks Anggota DPRD) dan Hamid Adam (eks Anggota DPRD) mendukung kandidat petahana Calon Walikota dan Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (Aman) pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

Bergabungnya tiga politisi ke tim paslon Aman jilid dua, mendapat respon positif dari Ali Ibrahim dan Muhammmad Sinen. Menurut Muhammad Sinen, dalam pembentukan tim pasangan AMAN nanti, pihaknya akan menempatkan Ardiansyah Fauji salah satu politisi partai Demokrat sebagai juru bicara pasangan AMAN.

Sementara Hamid Adam, politisi Partai Gerindra akan masukkan sebagai Tim Hukum Pasangan AMAN. “Dalam pembentukan Tim Pasangan AMAN nanti, Ardian akan ditetapkan sebagai juru bicara, sementara pak hamid akan dimasukan sebagai Tim Hukum pasangan AMAN,” tutur Ketua DPD PDI- Perjuangan Malut, ketika menyampaikan orasi politik pada acara deklarasi dukungan masyarakat Kelurahan/Desa di Kecamatan Tidore Utara ke pasangan AMAN yang berlangsung pada Minggu, (27/10/2019) malam kemarin di Kelurahan Ome.

Lanjutnya, dengan bergabungnya tokoh-tokoh politik yang sebelumnya melakukan perlawanan terhadap pasangan AMAN pada periode sebelumnya seperti Anas Ali politisi Partai Golkar, Ardiansyah Fauji Politisi Partai Demokrat, dan Hamid Adam politisi Partai Gerindra, ini menandakan bahwa peluang menang bagi AMAN cukup besar.

“Berangkat dari pengalaman sebelumnya, saya menilai kunci dari kemenangan pasangan AMAN berada di Kecamatan Oba Utara dan Tidore Utara, jika dua kecamatan ini AMAN menang, maka kecamatan lainnya dipastikan juga akan menang,” paparnya.

Situasi politik saat ini, untuk kepastian pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan yang sudah lengkap baru sebatas pasangan AMAN. Sementara lainnya hanya sebatas pasang boliho, namun belum disertai dengan pasangan Calon.

“ Untuk menuju 2020 saya tidak mau takabur, tetapi insya allah untuk pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen itu sudah final. Olehnya itu, yang saya pikirkan adalah di tahun 2025 masyarakat sudah harus berpikir untuk mencari siapa pasangan saya, sebab di tahun tersebut saya akan maju sebagai Walikota Kota Tidore Kepulauan, untuk itu saya minta masyarakat membantu saya mencari pasangan saya yang tepat,” terangnya.

Senada ditambahkan, Mantan Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, Anas Ali, dia mengaku bahwa alasan dirinya mendukung pasangan AMAN, selain mereka memiliki prestasi dalam tata kelola keuangan daerah, pasangan AMAN melalui hasil survey sudah mencapai angka 70 persen. 

“Pasangan AMAN jika dilihat berdasarkan hasil Survey sudah mencapai angka 70 persen, ini yang harus kita rawat dan terus kita perjuangkan untuk AMAN kembali menang di tahun 2020,” kata Anas. (Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini