Usai Pilkades Serentak, Polres Tidore Pastikan Situasi Aman

Editor: Admin author photo
Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim Polres Tidore, IPDA. Selda Audina (Jilbab Hitam) bersama Tim Gakum saat memantau situasi pasca Pilkades serentak

TIDORE- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di wilayah Kota Tidore Kepulauan yang dilaksanakan kemarin, Sabtu (26/10) yang diikuti 23 Desa, di 3 Kecamatan telah usai. Namun untuk memastikan keadaan aman pasca usainya perhelatan Pesta Demokrasi Pilkades, Tim Satuan Tugas Penegakan Hukum (Gakum) Polres Tidore melakukan pengawasan di sejumlah Desa yang dilaksanakannya Pilkades.

Dari pengawasan ini, menurut Kasat Reskrim Polres Tidore AKP Dedy Yudayanto melalui Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim Polres Tidore IPDA Selda Audina yang memimpin langsung Gakum tersebut, mengatakan bahwa selama proses pemilihan kepala desa khusunya di beberapa desa yang berada di Kecamatan Oba Tengah, Oba Utara, dan Kecamatan Tidore Utara tetap kondusif hingga berakhirnya proses pemilihan.

“Untuk agenda pengawasan ini kami di Reskrim melakukan pembagian wilayah dalam pengawasan, Saya memimpin Tim Gakum di Kecamatan Oba Utara dan Oba Tengah, sementara untuk Kecamatan Oba dan Oba Selatan dipimpin oleh Kanit Tipidkor IPDA M. Nuryadin, dan sejauh ini semua berjalan aman Kondusif," Jelas KBO, Minggu (27/10/2019).

Lanjutnya, bahwa tujuan daripada kegiatan tersebut selain melakukan pengawasan, pihaknya juga ikut mendeteksi potensi pelanggaran-pelanggaran tindak pidana, contohnya seperti perkelahian massa pendukung dari masing-masing Calon Kepala Desa. Hanya saja selama proses pemilihan berlangsung di dua kecamatan yakni Kecamatan Oba Utara dan Oba Tengah tidak terjadi tindak pidana atau konflik yang disebakan dari proses pemilihan kepala desa.

“Pilkades telah usai, maka harapan kami kepada masyarakat tidak ada lagi hal-hal yang menganggu masalah Kamtibmas. semoga masyarakat bisa menjaga keamanan yang ada," Tambahnya. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini