Wagub Lantik Forum CSR Kesejahteraan Sosial Provinsi Malut Masa Bakti 2019-2022

Editor: Admin author photo
Foto: Wakil Gubernur Malut Ir. M. Al Yasin Ali

TERNATE-  Wakil Gubernur Maluku Utara, M. Al Yasin Ali, melantik dan mengambil sumpah atau janji jabatan Forum Corporite Social Responcibility (CSR) Kesejahteraan Sosial Provinsi Maluku Utara  masa bakti 2019-2022. Kegiatan yang diawali dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan tersebut juga dibuka secara resmi oleh Wagub Provinsi Maluku Utara di Royal Ternate. (21/10)

Kegiatan pelantikan dan sumpah atau janji ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Provisni Maluku Utara, Para Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara, serta Ketua dan Pengurus Forum CSR Kesejahteraan Sosial Provinsi Maluku Utara.

Sebelum mengambil sumpah atau janji jabatan Wakil Gubernur  M. Al Yasin Ali, mengingatkan bahwa sumpah yang akan diucapkan mengandung tanggungjawab terhadap bangsa dan Negara Republik Indonesia, tanggungjawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 serta tanggungjawab terhadap kesejahteraan bangsa.

Sumpah ini disamping disaksikan oleh diri sendiri dan oleh semua yang hadir, juga yang penting seklai disadari bahwa sumpah ini disaksikan Oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sumpah ini hendaknya diucapkan dalam kesadaran yang penuh dengan kemauan yang sungguh-sungguh serta sumpah ini adalah janji terhadap Tuhan dan Manusia, yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran, lanjutnya.

Sementara itu dalam sambutannya Wagub mengatakan “permasalahan kesejahteraan sosial saat ini, baik secara kualitas maupun kuantitas cenderung meningkat. Untuk itu perlu diambil langkah-langkah yang intensif guna mengurangi dan menekan permasalahan kesejahteraan sosial serta potensi negative yang diakibatkan”.

Menurut M. Al Yasin Ali, menggali potensi dunia usaha dalam mengentaskan permasalahan sosial merupakan salah satu intisari dari terbentuknya Forum CSR Kesejahteraan Sosial. Untuk itu Wagub sangat mengapresiasi pelantikan pengurus anggota Forum CSR ini dengan harapan keberadaan forum ini merupakan awal yang baik untuk meningkatkan kerjasama antara pemerintah dan dunia usaha khususnya melalui kegiatan CSR.

Diakhir sambutannya Wagub berharap agar CRS Kesejahteraan Sosial yang terbentuk ini dapat memfasiltasi pelaku usaha yang ada diaderah Maluku Utara ini dalam melaksanakan tanggungjawab sosial serta mengarahkannya pada penanganan msalah kesejahteraan sosial.

Wagub juga menginginkan agar pengurus yang terpilih agar dapat berkontribusi secara maksimal dalam meningkatkan pembangunan sosial yang berdaya guna dan efektif. Terus membangun sinergitas antara stakeholders dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial,  serta menerapkan prinsip koordinasi, integritas dan sinkronisasi serta tanggungjawab penuh dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. (ric)

Share:
Komentar

Berita Terkini