Wawali Buka Ruru Saya Open Tournament Ke XI Tahun 2019

Editor: Admin author photo
Foto: Wawali Kota Tikep Muhammad Sinen

TIDORE- Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, membuka dengan resmi Sepak Bola Gawang Sedang Ruru Saya Open Tournament ke XI Tahun 2019. Bertempat di lapangan Banau Jaya, Kelurahan Jaya, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan. Senin (28/10/2019).

Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan, sepak bola merupakan olah raga yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia dari semua kalangan, namun jika dilihat secara nasional, Sepak Bola Indonesia belum menunjukkan prestasi yang optimal dan perlu adanya intensitas pembinaan yang sistematis, berjenjang, dan terbuka melalui berbagai tournament seperti ‘ ruru saya open tournament ini’.

Wawali menambahkan, secara potensi Maluku Utara pada umumnya dan Kota Tidore Kepulauan khususnya memiliki banyak bibit-bibit pesepak bola yang handal, dan telah banyak berbicara banyak pada level yang lebih tinggi. 

Untuk itu, pembinaan usia dini bibit-bibit sepakbola kita harus dilakukan secara kontinyu dan berjenjang, dan yang paling penting adalah kesempatan mengikuti pertandingan untuk mengasah kemampuan mereka di lapangan.

"Suatu prestasi tidak diraih dengan cara yang instant, tetapi harus melalui proses dan pembinaan sejak dini dandengan banyaknya frekuensi pertandingan atau kejuaraan yang dilaksanakan akan dapat diketahui bibit-bibit atlit sepak bola dalam berbagai usia di Kota Tidore Kepulauan ini” tuturnya.

Sementara Ketua Panitia, Alfan Idris, menyampaikan pelaksanaan ‘Ruru Saya Open Tournament ke XI Tahun 2019’. Bertujuan melakukan penggalangan dana untuk pembangunan Masjid At-Taqwa dan juga sebagai ajang silaturahim bagi generasi muda, menumbuh kembangkan bakat generasi muda di bidang olahraga khususnya di bidang sepakbola dan pembangunan lapangan Banau Jaya.

Sedangkan tim yang turut berpartisipasi pada ‘Ruru Saya Open Tournament ke XI Tahun 2019’.  Sebanyak 27 tim. Pada pertandingan pembukaan Ruru Saya Open Tournament ke XI Tahun 2019.   DC United dari desa Ampera berhasil mengalahkan juara bertahan Gurua FC dari kelurahan Gurabunga dengan skor akhir 1-0. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini