Abubakar dan Kabag Umum Selesaikan Kasus Pencemaran Nama Baik secara Kekeluargaan

Editor: Admin author photo
Foto: Kasat Reskrim Polres Tikep mediasi kasus pencemaran nama baik Kabag Umum Muhammad Abubakar (tengah) dan Abubakar Nurdin (kemaeja biru) diruang kerjanya.

TIDORE - Kasus pencemaran nama baik atas Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Pemkot Tidore Kepulauan (Tikep) Muhammad Abubakar yang diduga mengkampanyekan salah satu calon walikota diselesaikan secara kekeluargaan.

Abubakar Nurdin, selaku pihak terlapor kepada sejumlah wartawan, memberikan apresiasi positif kepada Muhammad Abubakar yang telah berniat baik untuk mencabut aduannya. Oleh karena itu, Abubakar mengaku bahwa persoalan tersebut merupakan sebuah kesalahpahaman akibat terjadinya miskomunikasi.

“Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan jika kita telah membangun komunikasi yang baik, sebagai pihak terlapor saya menyampaikan apresiasi atas niat baik yang dilakukan pak Kabag Umum,” ungkap Abubakar Nurdin saat ditemui di ruang penyidik Polres Tidore Kepulauan usai proses dimediasi kedua bela diselesaikan Kasat Reskrim Polres Tikep. Selasa (5/11/2019).

Senada disampaikan Kabag Umum Setda Pemkot Tikep, Muhammad Abubakar, bahwa alasan dirinya mencabut aduan tersebut, karena dirinya ingin mengedepankan aspek kemanusiaan, sehingga persoalan yang menimpah dirinya itu bisa dijadikan sebagai pembelajaran bagi siapa saja.

“Niat baik kami berdua adalah mengedepankan hal yang positif, olehnya itu semoga persoalan ini bisa menjadi pembelajaran bagi yang lain agar dalam menghadapi sesuatu tidak boleh mengedepankan emosional,” tuturnya. (Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini