Ahmad Yani Optimis Realisasi PBB Tahun ini Capai Target

Editor: Admin author photo
Foto: Kegiatan BP2RD Kota Ternate

TERNATE - Badan Pengelolan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Ternate menggelar rapat Sosialisasi dan Evaluasi Peraturan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Ternate. Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2019, yang dilaksanakan di Lantai V Muara Hotel, Kota Ternate. Kamis (20/11/2019)

Rapat sosialisasi dan Evaluasi tersebut di buka resmi oleh Kepala BP2RD Kota Ternate, Ahmad Yani Abdurahman yang dihadiri masing-masing keterwakilan Kelurahan se-Kota Ternate.

Ahmad Yani, menyampaikan bahwa hari ini kita evaluasi untuk triwulan empat, bulan ke dua, jadi tinggal satu bulan lagi. “ Alhamdulillah secara keseluruhan realisasi PBB itu sudah mencapai 5.250 Miliar,” ungkapnya.

"Jadi ini mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun 2018 meskipun target kita tahun 2019 6 Miliar, tapi tahun ini kita baru capai 5.250 Miliar sekian, artinya tinggal satu bulan kita harus mencapai 7.50 Juta untuk mencapai 6 Miliar," tandas Ahmad Yani.

Lanjutnya, saat ini mereka masih estimasi pengiriman dan kemungkinan terus mengalami peningkatan, karena sudah dapat diukur, kalau pun kita capai paling Rp. 5,5 Miliar. Itu lebih baik dari tahun lalu yang hanya Rp. 5.90 Juta.

"Alhamdulillah ini kita evaluasi terakhir dengan petugas kelurahan dan kita menetapkan komitmen bersama bahwa, kita akan berupaya mencapai target maksimal dan beberapa materi sudah kita dapat harus kita perbaiki," ucapnya.

Sambungnya, di tahun 2020 nanti beberapa sistem akan kita benahi terutama dengan sistim pemberdayaan di kelurahan, kita akan membantu petugas kelurahan dengan program one day one is one day akan berjalan terus, kemudian bentuk Kelompok Kerja (Pokja) dan terakhir kita sudah bekerja sama dengan kantor pos untuk membekap sehingga tahun 2020 itu kita optimis target akan kita capai.

"Targetnya untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tetap kita target, jadi 2020 kita evaluasi PBB, kita akan benahi administrasi, kita benahi penilaian, kita benahi data dan lain-lain sehingga 2020 hal-hal itu bisa menunjuk  pencapaian target," jelasnya. (Adi)
Share:
Komentar

Berita Terkini